Dua Unit Rumah Warga Ngasem Ludes Terbakar

oleh -297 views

BOJONEGORO, rakyatjelata – Dua Unit Rumah milik Kastur (51) dan Wise (45) di Desa Bareng Rt 01 Rw 01 Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hangus terbakar. Minggu (6/6/2021) malam. Kebakaran di duga disebabkan konsleting listrik.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Adi Winarto mengatakan, Kebakaran di laporkan ke Pos Ngambon pukul 23.32 Wib dari Andika Anggota Satpol PP Kecamatan Ngasem.

“Setelah mendapat laporan kami langsung meluncur ke lokasi, sampai di lokasi pukul 23.44 wib, dan Selesai pemadaman pukul 02.30wib dengan mengerahkan 1 unit fire truck Pos kota, 1 unit fire truck Pos Ngambon dan 2 unit water suplay BPBD beserta 9 personil,” Katanya.

Menurut Adi, Kebakaran pertama kali diketahui oleh korban bernama Kastur, yang pada waktu itu mempunyai inisiatif untuk mengecek rumah kosong yang merupakan warisan dari ortunya, Namun sesampai di rumah tersebut Kastur terkejut karena suadah melihat api yang berasal dari dapur rumahnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun, Kastur rugi 100 Juta meliputi rumah kayu jati ukuran 9×9 m semi permanen terbakar 98% sementara, Wise yang rumahnya turut terbakar mengalami kerugian 50 juta, meliputi rumah yang terbuat dari kayu jati ukuran 8×8 terbakar 90%.” tuturnya. (Kus)