Dua Penjahat Ala Ninja Hatori Keok Diringkus Polsek Simokerto Surabaya

oleh -131 views

Surabaya Rakyatjelata.com – Team Anti Bandit Polsek Simokerto Surabaya membekuk dua (2) pemuda yang terlibat dalam kasus perampasan dengan kekerasan hingga menyebabkan korbannya terluka. Dua pelaku di antaranya, Billal (25) warga Jalan Tenggumung Wetan Surabaya dan Rolly A.p (23) warga Jalan Kedung Manggu Surabaya sedangkan kedua pemuda kini meringkuk di Polsek Simokerto Surabaya.

Korban lantas melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor Mapolsek Simokerto dengan surat bukti lapor LP /B/123//XII/2019/Jatim/Restabes Sby/Sek Simokerto tangal 01 Desember 2019.

Kapolsek Simokerto Surabaya Kompol Muljono, S.H., M.H. menjelaskan; kejadian bermula dua bandit raja tega ini terjadi pada Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Kenjeran tepatnya di palang pintu Rel Kereta Api Jalan Kenjeran Surabaya.

“Mereka sengaja mencari mangsa saat korban naik kendaraan yamaha Mio Soul korban di buntuti pelaku dari belakang lalu saat sampai pintu Rel Kereta Api (KA) di Jalan Kenjeran Motor korban ditentang oleh pelaku hingga korban terjatuh di aspal, lalu pelaku menggodol motor milik korban dan langsung membawa kabur beserta dengan sepedah motor hasil rampasan” katanya pada Minggu (24/11/19).

Dijelaskan Kompol Mulyono Angota Tim Anti Bandit langsung melakukan pengembangan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi diloksi kejadian tersebut.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, polisi mendapatkan pengakuan bahwa sepeda motor tersebut dijual ke salah satu penadah bernama Billal (25) warga Tenggumung Wetan Surabaya. Dan Motor hasil kejahatan itu dijual seharga 1.800.000 rupiah,” kata Kompol Mulyono.

Dan Polisi berhasil menyita barang bukti 1,unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT L- 6311- FW, 1 buah kunci sepeda motor serta 1 buah handphone merk Advan.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP, pencurian yang disertai kekerasan. Ancamannya hukuman maksimal 7 tahun penjara Pungkasnyo.(sam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *