Dinsos Langkat Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Sosial Masyarakat

oleh -79 views

LANGKAT, Rakyatjelata – Bertempat di Aula Kantor Camat Tanjung Pura, Dinas Sosial Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Masyarakat tahun 2019, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua nara sumber, yakni dari unsur Kepolisian dan dari Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Langkat.

Acara sosialisasi di buka oleh Camat Tanjung Pura, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Pura, Asvhan.

Nara sumber pertama dari Kepolisian oleh AIPTU Pujianto, yang merupakan Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura.

Dalam materinya, Pujianto menjelaskan dan mencontohkan satu persatu yang namanya penyakit sosial masyarakat.

Begitu juga dengan Zaenal Arifin S.Ag dari Lembaga Anti Narkoba(LAN) Kabupaten Langkat, namun nara sumber yang satu ini menjelaskan materinya dengan sistim keagaaman, dengan materi Iman dan taqwa cara mencegah penyakit masyarakat.

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyakit masyarakat tahun 2019, dipimpin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Langkat, melalui Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Rismawadi.

Usai kegiatan, Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Kabupaten Langkat yang dikonfirmasi rakyatjelata.com, terkait ada berapa kegiatan seperti ini di Kabupaten Langkat, Rismawadi, mengatakan, ada dua kecamatan, yakni di Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Besitang.

Sebelumnya diketahui, Ketua KNPI Kecamatan Tanjung Pura, Habibullah SH, dikegitan tanya jawab sosialisasi mengatakan, pertemuan ini sangat bagus, namun setelah kegiatan ini harus ada dampak perobahan dalam penyelesaian penyakit masyarakat.

“Semua permasalah penyakit masyarakat itu di picu Narkoba. Pihak Lembaga Narkotika, baik BNN dan Kepolisian, harus bisa menangkap bandar Narkoba, dan bukanya pencandu atau pengguna yang diburu ditangkap saja.

Di Tanjung Pura ini ada bandar Narkoba, semua orangtau bandar Narkoba di Tanjung Pura ini, namun kenapa tidak ditangkap,” ungkap Habibullah, sembari mengatakan, kalau bandarnya di tangkap, dipastikan tidak ada yang jual.

Saat ini yang diketahui banyak pengguna yang ditangkap, dan bagai mana pengembangan kasusnya, dan belum kita ketahui dari pengembangan itu membuahkan hasil penangkapan bandar Narkoba, bebernya Ketua KNPI Tanjung Pura.(reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *