Di Duga Lemahnya Pengawasan dan Terkesan Asal Jadi Proyek Pemagaran TPU Buyut Sinduk, Kabid Terkait Di PRKP Jangan Tutup Mata

oleh -66 Dilihat

KARAWANG-rakyatjelata.com – Proyek pembanguan pagar tempat pemakaman umum (TPU) terletak di dusun kebon dua RT 02/02 Desa Tegalsari, Kecamatan Cilamaya Wetan , Kabupaten Karawang, Jawa Barat dalam pelaksanaannya diduga asal jadi alias asal asalan.

Pasalnya, proyek yang menggunakan anggaran APBD II Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), dengan nilai anggaran sebesar 198.202.000.00-, dengan no : 01/SPK/PSU-TPU.63/KPA-PRKP/2022, waktu pekerjaan 45 hari kalender, dikerjakan oleh CV.Megantara Utama, dalam pemasangan batu kali sebagai pondasi diduga tidak digali dan langsung ditancap, tidak menggunakan adukan terlebih dahulu.

Bahkan bila dilihat secara dekat, pasangan batu kali rawan ambruk, akibat tidak ada galian maksimal dan menempel pada bangunan turap yang sudah ada, sedangkan kondisinya diprediksi tidak akan bertahan lama bisa roboh.

Ketika hal tesebut ditanyakan kepada Wahid selaku mandor pekerja mengatakan, bahwa pasangan pondasi bangunan TPU seperti itu, sudah sesuai perencanaan.

“Ya memang seperti itu,” kata Wahid, Minggu (27/11/2022) dilokasi.

Saat ditanya siapa pelaksana proyek itu, Wahid menjawab, pemborongnya Pak Aleng , cuman disubkan lagi.

“Kalau pemborongnya Pak Aleng, cuman sudah disubkan lagi . Jadi untuk urusan korfirmasi bisa ke ang ngesub dengan ,” jelas Mandor Wahid.

Dengan adanya hasil pekerjaan seperti ini yang dikerjakan oleh CV.Megantara Utama, dimohon kepada pengawas dari Dinas PRKP yang bertugas mengawasi proyek tersebut, untuk cek lokasi , apakah memang pekerjaan tersebut sudah sesuai perencanaan awal atau tidak, karena hasilnya tidak akan maksimal, dan rawan ambruk.
@di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.