Danramil Tandes Berikan Pendampingan Vaksinasi dan Raya Nyaman Kepada Anak – Anak

oleh -30 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Komandan Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 untuk anak usia 6 – 11 tahun yang diadakan di wilayah teritorialnya, senin (10/01/2022).

Kegiatan terlaksana atas kerjasama Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara dan RS DKT Gubeng Pojok dibantu oleh Puskesmas manukan kulon, dalam rangka percepatan herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di MI Darul Ulum Jl. Manukan Kulon No 98-100 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes, dengan penanggung jawab dr. Erlina Damayanti dari RS. DKT Gubeng Pojok diberikan untuk Siswa/siswi MI Darul Ulum.

Selain Danramil 05 Tandes, juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Tiga pilar kecamatan, Kasatgas Linmas, staf kelurahan, Kepala sekolah dan Guru MI Darul Ulum, dan unsur pengamanan anggota Koramil, babinkamtibmas, Satpol PP kecamatan serta tenaga medis, tim Vaksinator dan tim input data.

Danramil Mayor Inf Heri Susanto mengatakan, kita laksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan jalannya Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovac dengan sasaran untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun termasuk pelaksanaan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mempertebal imun tubuh pada anak, serta memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertular virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.” ucapnya.

Lanjutnya, dengan diberikannya vaksin diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat dan tidak mudah terserang virus covid 19.

Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, para orang tua siswa atau wali murid serta para tenaga medis yang turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 – 11 tahun, sehingga para wali murid memberikan waktu untuk mendampingi putra putrinya untuk melaksanakan vaksin.

” Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini, karena kegiatan vaksinasi ini diharapkan anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru. pungkas Danramil.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.