Bupati Jember Lantik 253 Pejabat Fungsional di Penghujung Tahun 2021

oleh -46 Dilihat

JEMBER,rakyatjelata.com – Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto, ST.,IPU melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat fungsional yang berasal dari pejabat administratif di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten. Pelantikan tepat pada hari terakhir masa kerja tahun 2021, Jum’at, (31/12/2021) di Aula PB Sudirman Gedung Pemkab Jember.

Kepada awak media Bupati Hendy mengatakan pelantikan itu mengikuti petunjuk dan instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Penyelesaian (birokrasi kepegawaian) agak cepat ya, untuk melakukan perampingan dan penyederhanaan sistem birokrasi,” ucap Hendy Siswanto saat door stop di depan Aula Pemkab.

Bupati menyebutkan pada tahap pertama itu ada 253 pejabat fungsional baru dari pejabat administrasi, sebagian besar eselon IV tetapi tidak semuanya. “Sebagian kecil masih ada,” jelasnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan

Tujuan pelantikan adalah agar ASN tersebut bekerja lebih maksimal lagi. “Benar-benar berfungsi bukan administrasi saja,” tandas Hendy Siswanto.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Jember, Sukowinarno, SH., S.Pd., M.Si menyebutkan yang dilantik 253 yang seharusnya 306 sehingga masih kurang 53 orang yang belum karena menunggu keputusan dari pusat.

“Hak-hak kepegawaian dan keuangan masih tetap karena ini masih transisi,” kata Sukowinarno.

Artinya dalam SK mereka akan tertera angka kredit (sebagai pejabat fungsional) sehingga pada kenaikan pangkat yang biasanya Bulan April mereka tidak dirugikan. Termasuk tunjangan jabatan masih sama seperti tahun lalu, jelas Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Jember itu.

Dengan perubahan jabatan tersebut diharapkan para ASN dapat bekerja dengan maksimal seperti yang diharapkan oleh Presiden Jokowi. (Sigit)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.