Bupati Bojonegoro Hadiri Kejuaraan Pencak Silat Unigoro, Ber-silat untuk ber-Pancasila”

oleh -1.422 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata – Universitas Bojonegoro menggelar Kejuaraan Pencak silat pertama kalinya dalam debut Piala Rektor Unigoro 1 dengan tema “Ber-silat untuk ber-Pancasila” yang  bertempat di Hall Universitas Bojonegoro, Senin (24/02/2020)

Dengan diikuti sebanyak 518 peserta dari berbagai kalangan, SD, SMP, SMA sampai mahasiswa dari seluruh penjuru kab/kota se-Jawa Timur diharapkan Kejuaraan Piala Rektor ini dapat memperoleh bibit atau kader-kader pesilat sejati dan unggul.

Pencak silat merupakan Olahraga yang menyatu dengan budaya Nusantara , tentunya hal ini dapat memberikan wadah untuk membentuk karakter pemimpin yang berkualitas, unggul dan inovatif.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pencak Silat merupakan wadah menyatukan kita semua dalam lingkup olahraga, seni bela diri dan budaya.

Selain itu, pencak Silat juga mempunyai power energi positif dari dalam jiwa, karena apapun dan dari manapun organisasi pencak silat semuanya merupakan satu kesatuan untuk saling bersilahturahmi dengan menjunjung sportivitas kader-kader dalam pertandingan.

Acara tersebut dibuka secara meriah dengan dihadiri Forkopimda, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Arief Januarso,  Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani, Ketua Ikatan Pencak Silat, Ketua Koni, Pembina dan Ketua UKM Pencak Silat Unigoro, Presma BEM Unigoro, Ketua Pelaksana dan para tamu undangan yang lainnya.(Kus/Red)