Bunda Literasi Kabupaten Jember Hadiri Pengukuhan Forum Taman Bacaan Masyarakat

oleh -67 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Bunda Literasi Kabupaten Jember, Dra. Hj Kasih Fajarini menghadiri pengukuhan pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Jember. Pengukuhan Forum TBM daerah Kabupaten Jember dilakukan oleh Sekjen TBM Provinsi Jatim, Iwan Ahmad Susilo, di Kampoeng Batja di Jalan Nusa Indah lingkungan Kreongan Kecamatan Patrang, Sabtu, (5/2/2022).

Dalam sambutannya Bunda Literasi, Dra Hj Kasih Fajarini mengucapkan selamat dan mengapresiasi lahirnya Forum TBM di Jember.

“Saya berharap mudah-mudahan forum TBM bisa menjangkau ke seluruh kecamatan,” ucap istri Bupati Jember itu.

Selain sebagai Bunda Literasi Kasih Fajarini juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten. Ia akan mengkolaborasikan TBM dengan tim penggerak PKK Kecamatan supaya ada perpustakaan di tiap Kantor Kecamatan.

“TBM sebagai sarana pendidikan non formal bisa meningkatkan gemar membaca pada anak-anak. Faktor minat baca, kenyamanan, dan komunitas sangat penting untuk diperhatikan,” imbuh Kasih Fajarini

Di akhir sambutannya Bunda Literasi Jember berpesan agar Pengurus TBM bahu membahu mencapai sasaran organisasi.

Pengukuhan Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Jember

Sementara itu Plt Kadispendik, Sukowinarno, SH., S.Pd., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat.

Sukowinarno saat ini sebagai pejabat definitif Kepala BKDSDM yang ditugaskan rangkap jabatan sebagai Plt Kadispendik oleh Bupati Jember.

“Minggu ini adalah Pekan Vaksin anak usia dini dengan target 155.700. Sementara ini sudah divaksin 8.700-an. Bapak Bupati menargetkan 70%,” ucap Sukowinarno.

Ia berharap semua pihak mendukung program pemerintah itu, termasuk dari forum TBM.

Sukowinarno pernah ditugaskan di Dinas Perpustakaan 2 tahun, antara tahun 2018 hingga tahun 2020.

Foto bersama pengurus Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Jember

“TBM suatu tempat yang luar biasa buat anak-anak terhadap pengaruh sosial yang buruk. Kami siap berkolaborasi dengan TBM, sehingga minat baca meningkat,” tegas Plt Kadispendik itu.

Dalam acara seremonial, Sekjen Forum Taman Bacaan Masyarakat Jatim, Iwan Ahmad Susilo mengukuhkan pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Jember yang diketuai oleh Prita Hendriyana Wijayanti untuk periode 2022-2027. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.