Bripka Suryanto bantu masyarakat operasi bibir sumbing

oleh -116 views

BOJONEGORO, Rakyat jelata – Berawal dari giat di masyarakat, Bripka Suryanto yang sebagai bhabinkamtibmas didesa bendo mendengar adanya warga dengan memiliki bayi berusia 5 bulan dan menderita bibir sumbing.

Kemudian dari rasa kemanusiaan dan juga kepedulian kepada masyarakat, kemudian Bripka Suryanto berinisiatif untuk bisa memberikan bantuan agar bayi tersebut bisa di operasi bibirnya untuk menjadi sempurna layaknya bayi lainnya.

“Berawal dari giat kami di masyarakat, dan kemudian kami mengetahui adanya bayi yang menderita bibir sumbing membuat kami ingin membantu dengan mencarikan Rumah Sakit yang bisa melakukan Operasi terhadap Pasien,” Tutur Bripka Suryanto, Sabtu (19/10/19).

Setelah mendapatkan informasi  tentang Bhakti sosial Polres Bojonegoro dan Rumah Sakit Bhayangkara, Bripka Suryanto ini kemudian komunikasi dengan pihak panitia Rumah Sakit yang bisa melakukan Operasi Bibir Sumbing dan juga Keluarga Pasien.

Dari komunikasi tersebut akhirnya disepakati Operasi Bibir Sumbing terhadap bayi bernama Misbahul Munir Al Mahri putra dari Suyono warga RT 05 RW 01 Desa Bendo Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur segera di lakukan.

“Ini adalah Upaya Pihak Kepolisian dalam memberikan pelayanan Yang tidak hanya soal Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat, tetapi kami terus memberikan manfaat kepada masyarakat banyak khususnya bagi yang membutuhkan, diantaranya dengan semangat WBK untuk menuju WBBM.

Selanjutnya, Bripka Suryanto membawa ke Rumah Sakit di Surabaya dan dilakukan Operasi Bibir Sumbing, dan alhasil operasi berjalan dengan baik dan lancar hingga pasien bisa di bawa pulang kerumahnya.

Kemudian pada Rabu 16 Oktober 2019, Kapolsek Kapas Bersama anggotanya mengunjungi keluarga pasien pasca operasi Bibir Sumbing dikediaman Suyono dan berdialog dengan keluarga pasien.

Pada waktu itu, Suyono selaku orang tua pasien mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Bhabinkamtibmas Desa Bendo Bripka Suryanto dan seluruh jajaran Polsek Kapas yang membantu putranya hingga bisa dilaksanakan operasi bibir sumbing dengan gratis.

“Terima kasih sekali pada pak Bhabinkamtibmas dan juga pak Kapolsek Kapas yang telah membantu kami sehingga anak kami bisa menjalani operasi dengan baik,” Kata Suyono.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini memang harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan juga menghiatkan Kamtibmas saja.

Karena berada langsung ditengah tengah masyarakat, para Bhabinkamtibmas ini juga harus bisa menjadi solusi bagi persoalan dimasyarakat baik dari segi sosial, kemanusian dan juga bentuk kepedulian selaku pengabdi yang terbaik.

“Apapun yang dilakukan oleh Pihak kepolisian adalah dari segala bentuk upaya pengabdian yang terbaik untuk bisa memberikan yang terbaik di masyarakat, baik berupa tugas pokok kita sebagai anggota Polri maupun tugas Sosial sebagai manusia,” Terang AKP Sujono. (Ar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *