Babinsa Babat Jerawat Dampingi Pemberian Imunisasi BIAN di Wilayah

oleh -23 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Serka Rosidi dan Koptu Didik Sasmito Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Koramil 0830/06 Benowo dampingi Kepala Puskesmas Dr. Aloysius Tri Joehanto dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Benowo Geber Imunisasi Bian Usia 9-59 Bulan (Imunisasi Tambahan Campak-Rubela Dan Melengkapi Polio-Dpt-Hb-Hib) Di SD Citra Berkat Bukit Palma Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal, Kamis (22/9).

Serka Rusidi Menuturkan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap, ucapnya.

Dalam hal tersebut, Puskesmas Benowo langsung mendatangi sekolah yang dituju salah satunya SD Citra Berkat Bukit Palma yang merupakan sasaran untuk pemberian imunisasi.

Baca Juga : Babinsa Benjeng Bantu Petani Kangkung Disaat Musim Panen Tiba

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 s.d selesai, Imunisasi yang diberikan pada saat BIAN adalah Imunisasi Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dengan adanya imunisasi BIAN ini dapat melindungi anak-anak dari penyakit penyakit yang dapat dicegah dari imunisasi, pungkasnya.

Kepala Puskesmas sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam hal ini peserta didik/Siswa-siswi antusias dalam Pelaksanaan BIAN, dan terimah kasih kepada pihak sekolah telah memfasilitasi kegiatan BIAN ini, imbuhnya.

 

id@

No More Posts Available.

No more pages to load.