Antisipasi peredaran narkoba, Sat Narkoba Polres Bojonegoro Berikan Penyuluhan Kepada Kasun Se-Kecamatan Sumberrejo

oleh -928 views

BOJONEGORO, rakyatjelata.com – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Bojonegoro memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada Kepala Dusun (Kasun) Se-kecamatan sumberrejo di Balaidesa prayungan, Sumberrejo, Bojonegoro. Selasa (04/08/2018) pagi tadi.
Acara yang bertema “Bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” tersebut bertujuan Untuk mengatasi serta mengantisipasi bahaya peredaran narkoba, dimana saat ini peredarannya masuk hingga ke desa.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Sumberrejo, Kapolsek Sumberrejo, Kades Prayungan dan yang bertindak sebagai nara sumber yaitu Kasat Narkoba Polres Bojonegoro AKP Bambang Ady Tenggani yang di bantu oleh dua stafnya Brigadir Eddy Kurniawan dan Bripda Cuxrus,

Dalam materinya, Kasat Narkoba AKP Bambang Ady Tenggani menyampaikan tentang Pengertian narkoba, Awal mula narkoba di Indonesia, Sifat narkoba, Efek narkoba dan Faktor penyebab pengguna narkoba.
Selain itu juga, untuk mengatasi bahaya peredaran narkoba, Kasat Narkoba juga memberikan materi mengenai bagaimana cara menghindari narkoba, Sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, Upaya pemerintah dalam menanggulangi narkoba di Indonesia dan Upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna narkoba.
“Mari kita perangi narkoba bersama-sama, karena memerangi narkoba bukan hanya tugas Polisi saja, namun juga dukungan dari semua warga masyarakat untuk sepakat memerangi narkoba”, ajak Kasat Narkoba.
Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada penyaji materi serta di tutup dengan foto bersama. (ArifR/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.