Aksi Bernyali Dan Edukasi Komunitas Exalos Indonesia Di Wisata TPG Pilanggede

oleh -366 views

Rakyat Jelata BOJONEGORO – Aksi bernyali dan Edukasi ditunjukkan oleh Komunitas Exalos Indonesia Regional Bojonegoro kepada pengunjung wisata Taman Pinggir Gawan (TPG) yang berada di desa Pilang Gede, Balen, Bojonegoro. Minggu (1/10/2020).

Tampak, Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari pengunjung wisata. Karena cara sosialisasi berlangsung menarik, dikemas dalam bentuk kontes berbagai macam jenis ular, mulai dari ular tidak berbisa, ular berbisa sedang hingga mematikan.

Reaksi Para pengunjung pun sempat dibuat takut pada saat satu per satu ular dikeluarkan dari tempatnya, terlebih ketika tiba giliran atraksi ular King kobra yang di mainkan oleh pecinta reptil Ndeso yang turut bergabung dalam kegiatan ini.

Namun juga tak sedikit Pengunjung baik dewasa dan anak-anak mencoba memberanikan diri memegang tubuh hewan reptil tersebut dan Beberapa lainnya mengabadikan dengan foto selfie bersama ular – ular tersebut.

Ketua Exalos indonesia Regional Bojonegoro, Edy Ustanto menyampaikan, Kegiatan tersebut dilangsungkan untuk mengedukasi warga tentang seluk-beluk ular. Mulai dari mengenali jenis ular berbisa atau tidak, cara memperlakukan ular, serta cara pertolongan pertama jika terkena gigitan ular.

“Dengan edukasi yang dilakukan ini Semoga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dengan ular,” Tuturnya.

 

Selain itu, Dengan edukasi tersebut  edi juga berharap, Semoga masyarakat tidak asal bunuh binatang ular ini, karena ular juga bisa membantu petani dalam membasmi tikus di sawah dan juga bisa di jadikan sahabat.”Tuturnya.

Dalan kesempatan itu Edy Ustanto berpesan, apabila ada masyarakat Mengetahui adanya ular di lingkungannya dan jika meresahkan agar bisa memberikan informasi Kepada Tim Exalos Indonesia Regional Bojonegoro agar bisa di bantu dalam Evakuasi.

Reporter: Arif RH