BNN RI Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dari Jaringan Internasional

oleh -1,916 views

JAKARTA, rakyatjelata. com
Kamis, 27/09/2018. Ka BNN, Dept.Pemberantasan & Dept. pemberdayaan Masyarakat, Heru Winarko memimpin pemusnahan BB (barang bukti) Untuk ke 11 kalinya di tahun 2018. Jumlah barang bukti yang dimusnahkan kali ini antara lain shabu seberat 114,749 Kg, ekstasi sebanyak 59.895 butir dan AMB FUBINACA seberat 494,6 gram.
Dari seluruh barang bukti yang akan dimusnahkan tersebut didapat dari lima kasus yang berbeda dan masing masing sudah mendapat putusan dari pengadilan. Kasus tersebut diantaranya kasus 31,4 KG sabu di rokan hilir, Provinsi Riau. Kasus 30.000 butir ekstasi di Dumai provinsi Riau. Kasus 10 kg sabu di Kalimantan barat, kasus Sabu 73,5kg di Aceh, dan kasus kiriman dari tiongkok berisi AMB FUBINACA. Seluruh kasus yang terjadi dibulan Agustus 2018 merupakan kiriman dari jaringan Internasional Malaysia dan Tiongkok.
Dari beberapa penangkapan dari lima kasus yang berbeda tersebut, BNN berhasil menangkap 14 tersangka, yang satu diantaranya adalah Ibrahim Hasan (45) alias hongkong, anggota Dprd Kabupaten Langkat dari partai Nasional Demokrat sebagai pemilik barang. Dari penangkapan tersebut, kata Heru, BNN berhasil menyelamatkan lebih dari 634 ribu anak bangsa dari penyalah gunaan Narkoba.
Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut akan diambil sedikit untuk diuji secara kimia sebagai bukti keaslian barang bukti tersebut.
Disaksikan dari berbagai pihak, angota DPR, Denpom, Kejaksaan agung dan LSM, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut berhasil dilaksanakan. (by/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.