rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Miris, Turap Belum Satu Tahun Sudah Hancur, Pengawas dan Tim Komisi Harus Tegas

avatar rakyatjelata.com
Turap yang menghalangi aliran irigasi, dampak petani kecewa dari perkerjaan yang belum satu tahun melebur (Foto: dok/@di rakyatjelata.com)
Turap yang menghalangi aliran irigasi, dampak petani kecewa dari perkerjaan yang belum satu tahun melebur (Foto: dok/@di rakyatjelata.com)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Para petani Dusun Turi Barat Desa Tanjungsari Kecamatan Cilebar keluhkan Turap yang belum satu tahun sudah hancur, bahkan dampak turap yang melebur banyak hama tikus dan aliran air irigasi tidak jalan, Sabtu (30/03/2024).

Dikatakan Omed warga Dusun Turi Barat RT 08 RW 03, petani kecewa dengan kwalitas bangunan turap yang dikerjakan asal asalan.

Baca Juga: Ketum LSM F12 Kecam PT Pertamina Ep Yang Tidak Perhatikan Warga Desa Sukamulya

"Kenapa bisa mengatakan asal asalan, karena saya tiap hari menyaksikan pekerjaan tersebut, bahkan kerjaan itu dengan kasat mata hanya sedikit di komposisi perbandingan dan material. Selain mutu campuran semennya tak seimbang," terang Omed.

Baca Juga: Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jabar Didampingi Polda jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang

Dirinya juga berharap ada perhatian dari dinas terkait terutama bidang SDA Dinas PUPR. "Karena kalau tidak diperbaiki berdampak ke petani, hama tikus banyak dan aliran irigasi tersendat bahkan tidak bisa jalan , karena turap dari dua titik kurang lebih 600 meter hancur semua. Sekali lagi kami mewakili warga pemborong atau pelaksana untuk bertanggung jawab dan segera memperbaiki turap yang hancur semua," ungkapnya.

Baca Juga: Di Kabupaten Karawang, Ratusan Guru Honorer Menuntut Status Menjadi Guru PPPK

Redaksi terus mencari informasi siapa pelaksana Turap Dusun Turi barat RT 08 RW 03 Desa Tanjung sari Kecamatan Cilebar. (@di)

Editor : hendro