rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pandangan Drs H Suyanto, Pasangan Ideal Cabup dan Cawabup Karawang 2024 "Aep-Gina"

avatar rakyatjelata.com
Tokoh Masyarakat Karawang Drs H Suyanto (Foto: Dok istimewa/@di krwng)
Tokoh Masyarakat Karawang Drs H Suyanto (Foto: Dok istimewa/@di krwng)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Sejatinya politik tidak bisa dipisahkan oleh dua aspek yaitu konflik dan kerja sama. Dalam sebuah peraturan, bisa saja ada pihak yang tidak dapat menerima peraturan yang telah di tetapkan. Mungkin mereka memiliki perbedaan pendapat, perbedaan kepentingan dan ketidakcocokan tentang aturan itu sendiri.

Hal seperti itu bisa menimbulkan sebuah konflik. Di sisi lain, dalam membuat atau menjalani sebuah aturan, seseorang membutuhkan orang lain agar mendapat tujuan yang mereka inginkan. Oleh sebab itu, muncullah keinginan untuk bekerja sama sehingga konflik dan kerja sama tersebut merupakan hal yang tidak terlepas dari politik. Tetapi bagaimanapun juga, politik seharusnya digunakan untuk menyelesaikan sebuah masalah daripada untuk mencapai suatu tujuan dari suatu golongan tertentu.

Hal ini dikatakan oleh tokoh masyarakat Karawang Drs H Suyanto, saat berbincang dikediamanya bahwa masing masing sudah mempunyai basis masa dan Loyalis yg teruji di akar rumput.

"Tinggal sekarang yang terpenting diperlukan kebesaran jiwa dari para pengurus partai politik pengusung, apabila jagoan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati ( Cabup-Cawabup ) 2024 yang ditawarkan oleh partainya belum dapat kesempatan untuk bisa maju," terangnya.

Fenomena fakta sejarah yang tidak bisa dibantah, bahwa Pilkada di Karawang pasca reformasi ( pilkada langsung ) pemenangnya selalu berpasangan. Terbukti catatan tahun 2005 (Dadang Muhtar & Bu.Ely Amalia), tahun 2010 (H.Ade Swara & dr. Celica), tahun 2015 (dr. Celica & Jimy), tahun 2020 (dr. Celica & H. Aep) dan tahun 2024 pertanyaan saya siapa?

"Dari fakta sejarah itu harus jadi bahan pertimbangan juga! tapi tidak semua yang berpasangan juga banyak yang gagal. Artinya pasangan yang bisa diterima dengan baik di masyarakat Karawang," beber Suyanto ditengah perbincangannya.

Sementara ini dari rumor-rumor yang berkembang tertarik maju dalam Pilkada Karawang, yang paling Ideal dan sudah dikenal di masyarakat Karawang secara keseluruhan.

"Masyarakat Karawang yang jelas, tahu asal usulnya, mudah dikenal, banyak pendukung dan selalu memberikan manfaat untuk rakyatnya, ya tertuju dipasangan H. Aep Saepulloh & Hj. Gina Fadlia Swara," Pungkas Suyanto. (@di)

Editor : hendro