rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Polres Tanjung Perak Helat Jumat Curhat, Warga Bulak Banteng Apresiasi Peran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA, rakyatjelata.com - Kegiatan jaring aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat kembali dihelat Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kali ini, kegiatan berlangsung di Balai RW 6, Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Jumat (1/9/2023).

Wakapolres Kompol Wahyu Norman hadir secara langsung menyapa masyarakat. Dia didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo beserta pejabat utama. Selain itu, tampak hadir Camat Kenjeran Yuri Widarko dan Lurah Bulak Banteng Yudhi Purwo.

Baca Juga: Polres Tanjungperak Berhasil Mengamankan Pelaku Jambret Yang Meresahkan Warga

Pada kesempatan ini, Norman mendengarkan sejumlah sambatan warga. Satu per satu aspirasi yang masuk direspons dengan humanis oleh perwira menengah ini. Menurutnya, giat Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri bersama 3 pilar untuk merangkul sekaligus menjaring aspirasi warga.

"Tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus merangkum persoalan yang belum terselesaikan, baik itu masalah kamtibmas maupun pemerintahan. Jadi ketika ada masalah, maka bisa ditemukan solusi dalam kegiatan ini," urai Norman.

Dalam sesi curhat, warga yang bermukim di Bulak Banteng Sekolahan Gang 10-A menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Bhabinkamtibmas dan polisi RW. Menurut Wakil Ketua RW 6 Syaiful Huda, polisi setempat sangat humanis dalam membersamai masyarakat.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Berhasil Ungkap 13 Kasus Narkoba dan Amankan 16 Tersangka

"Alhamduliah, kami mengapresiasi kinerja bapak Bhabinkamtibmas dan polisi RW yang selama ini selalu aktif membantu warga sepenuhnya, sehingga keamanan kampung tetap kondusif," kata Huda.

Sementara itu, Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi memaparkan mengenai situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Saat ini, kata dia, sering terjadi kasus curanmor.

Modusnya antara lain disebabkan kunci kontak tertinggal, posisi sepeda terparkir secara tidak aman atau sembarangan, serta didukung situasi lingkungan yang tidak kondusif.

Baca Juga: Jaga Kamtibmas Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Cipta Kondisi Di Suramadu

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Gunakan kunci ganda agar meminimalisir pencurian. Dan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau polisi RW apabila ada seseorang yang mencurigakan," imbau Ardi.

Selain itu, dipaparkan pula oleh kapolsek mengenai program-program unggulan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Yakni, SIM Cak Bhabin dan SPKT Door To Door. Diharapkan dua program tersebut semakin memudahkan masyarakat dalam pendaftaran SIM dan pelaporan gangguan kamtibmas. (*/id@)

Editor : ida