KKN Tematik Unitomo di Sidoarjo Sinergikan Dosen dan Mahasiswa untuk Mengabdi pada Masyarakat

oleh -113 views

FOTO : Dosen FIA dan Mahasiswa KKN Tematik Foto bersama siswa SDN Pabean I beserta guru


SIDOARJO,rakyatjelata.com – Bertempat di SDN Pabean 1 Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo sejumlah dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melaksanakan Unitomo Mengabdi dengan bersosialisasi mengenai “Mitigasi Bencana untuk Usia Dini”. Diikuti sekitar 30 siswa kelas 3, kegiatan ini mengenalkan jenis bencana, penanganan awal bencana serta beberapa permainan nyanyian bencana.

Ditemui di sela kegiatan, Sri Roekminiati, salah satu dosen FIA mengatakan kegiatan pengabdian sangat terbantu dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik “Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Sekolah Madrasah Aman Bencana (SMAB). “Sebagai pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi, kegiatan pengabdian seperti ini sangat kami nantikan bagi para dosen. Terima kasih pak Hendro sebagai penanggung jawab program KKN Tematik sidoarjo yang telah memberi kami kesempatan”, ungkapnya. Kamis (16/6/2022)

FOTO : Sri Roekminiati, salah satu dosen FIA sedang melakukan sosialisasi pengurangan risiko bencana

Arum, sapaan akrab Sri Roekminiati menambahkan, kegiatan pengabdian yang dilakukan sangat tepat guna. “Respon dari siswa sangat bagus, bahkan ada siswa yang namanya Yudha menangis ingat kakeknya yang meninggal karena bencana. Dan ke depan Yudha bersama teman-teman sangat bisa diandalkan menyelamatkan keluarga bila terjadi bencana, setidaknya apa yang Yudha dapat bisa ditularkan ke keluarganya”, imbuhnya.

Sementara itu, Hendro Wardhono, Penanggung Jawab Program KKN Tematik di Sidoarjo menjelaskan kegiatan KKN Pengurangan Risiko Bencana Berbasis SMAB ini merupakan kegiatan bersama antara dosen dan mahasiswa untuk dapat mengabdi pada masyarakat, tidak terbatas pada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) saja. “Ini menjadi sinergitas yang bagus, kalangan akademisi turun ke masyarakat untuk mengabdi memberikan kontribusi dalam pengurangan risiko bencana”, pungkas Hendro yang juga Ketua Pusat Studi Bencana dan Lingkungan (PSBL) Unitomo ini.

 

id@

 

No More Posts Available.

No more pages to load.