Bersinergi Menuju Jambi Mantap, Haris ‘Jemput Bola’ Bersama Fadli

oleh -319 views

KERINCI-JAMBI, rakyatjelata.com,- Baru saja dilantik menjadi Gubernur Jambi setengah tahun yang lalu, Alharis langsung tancap gas. Seakan tak ingin menyia- nyiakan waktunya, mantan Bupati Merangin ini bergegas turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan serta aspirasi dari berbagai pelosok Jambi secara langsung, tak terkecuali di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari tiga kali Alharis telah berkunjung ke Kerinci setelah resmi menjadi Gubernur Jambi periode 2021- 2024. Dan pada kunjungan kali ini (15-17 Januari), Alharis didampingi Pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria (dari dapil Kerinci- Sungai Penuh).

Kehadiran Gubernur Haris dan Fadli ‘menjemput bola’ ditengah- tengah masyarakat Kerinci merupakan bentuk sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam upaya mewujudkan program- program Jambi Mantap, dan tentusaja akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kerinci kedepannya. Karena tanpa komunikasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif, niscaya program- program yang telah direncakan akan sulit untuk bisa tercapai secara maksimal.

“Ini merupakan langkah yang baik, Jambi Mantap harus menyentuh masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh secara luas, dan saya akan tetap perjuangkan itu (program- program) bersama Pak Gubernur” ujar Fadli Sudria, (18/1).

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi ini menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh agar tidak sungkan- sungkan menyampaikan keluhan dan aspirasinya ke Pemerintah Provinsi Jambi serta DPRD Provinsi Jambi untuk segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Kami ini lahir dari rakyat, dan tentusaja akan selalu berjuang untuk rakyat, jadi jangan sungkan- sungkan, sampaikan saja, Insya Allah akan kita carikan jalan keluarnya” tambah pria paruh baya yang saat ini digadang- gadang bakal menjadi calon orang nomor satu di kabupaten paling barat Provinsi Jambi ini.

Dari sekian titik lokasi yang dikunjungi Gubernur Alharis dan didampingi Fadli Sudria selama di Kerinci, UMKM Alko Kopi di Desa Sungai Sikai Kecamatan Tujuh merupakan salah satu lokasi yang sempat dikunjungi Gubernur Jambi ini. Pada kesempatan itu, Gubernur Haris menyerahkan sejumlah bantuan bagi para pelaku UMKM dan petani kopi serta pemberian beasiswa senilai Rp. 150 juta.

Tak hanya itu, Gubernur Alharis bersama Fadli Sudria juga akan memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi sejumlah kelompok tani yang aktif di wilayah Kabupaten Kerinci kedepannya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Asam Kecamatan Kayu Aro Barat, Jumadi, mengatakan dirinya merasa terharu dikunjungi Gubernur Alharis,”Kita sangat senang, kehadiran Pak Gubernur dan Bang Fadli ke desa kami diharapkan akan membawa dampak yang cukup baik bagi masyarakat dan petani disini” ujar Jumadi. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.