rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Di Tinggal Hadiri Kegiatan Sekolah, Rumah Warga Ludes Terbakar

Rakyatjelata.com - Rumah milik Ainun Zumroh (44) Warga Dusun Krajan Kidul RT 14 RW 07 Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jatim ludes terbakar.

Kebakaran terjadi pada Jum'at (21/6/2024) sekira pukul 22.00 WIB. Saat Kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang menghadiri kegiatan sekolah di MI Sururiah Desa Siwalan Kecamatan, Sugihwaras.

Baca Juga: Kebakaran Rumah, Tiga Sapi Mati Terpanggang di Bojonegoro

Kapolsek Sugihwaras, AKP Sudirman SH melalui Kanit Reskrim Aiptu M Aziz mengatakan, pertama kali kebakaran ini diketahui oleh tetangga korban, Muntari dan Zainut

Saat itu, mereka melihat rumah korban sudah terbakar di bagian depan atas. Melihat itu, lantas  mereka langsung  meminta tolong ke tetangga lainnya untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Selanjutnya saksi menghubungi Kepala Desa, dan ke Polsek Sugihwaras. Setelah menerima laporan tersebut Petugas Polsek Sugihwaras menghubungi Damkar Temayang, Kedungadem, baureno dan kota.

Kemudian petugas Polsek Sugihwaras menuju ke lokasi dan bersama-sama dengan warga membantu melakukan pemadaman sembari menunggu pemadam Kebakaran tiba di lokasi.

Baca Juga: Rumah Warga Gayam Hangus Terbakar saat di Tinggal di Sawah

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.20 Wib,"Tuturnya

Adapun penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Api cepat menjalar dan membakar rumah dikarenakan Rumah sebagian besar menggunakan kayu dan terdapat banyak baju baju rias.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah  kebakaran ini, namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian, 650 juta meliputi rumah beserta isinya yang ludes terbakar."Pungkasnya.

Baca Juga: Kebakaran Di Awal Tahun Melahap Sejumlah Gudang Di Lapangan Zeni Jepara

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, Dinas Damkarmat Pos Temayang menerima laporan pukul 22.09 WIB

"Mendapat laporan petugas langsung ke lokasi. untuk memadamkan api 3 Unit  Fire Truck Pos Temayang, 1 unit pos Kota, 1 unit pos Kedungadem, 1 unit water suplay BPBD dengan Personil 14 Orang,"terangnya (Arh)

Editor : arif