rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pergeseran 7 Kepala Dinas, 6 Jabatan Kosong Walaupun Rotasi Dan Mutasi Tiga Kali digelar

avatar rakyatjelata.com
Disumpah pejabat baru untuk menduduki promosi jabatan di pemerintahan Kabupatan Karawang (Foto: Dok/@di rakyatjelata.com)
Disumpah pejabat baru untuk menduduki promosi jabatan di pemerintahan Kabupatan Karawang (Foto: Dok/@di rakyatjelata.com)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Bupati Karawang Aep Syaepuloh melaksanakan rotasi, mutasi, dan promosi kepada 65 Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Karawang, pada Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Aep berpesan agar para pejabat yang telah dilantik ini, berkomitmen untuk membangun Kabupaten Karawang agar semakin maju dan lebih baik lagi.

Baca Juga: Ketum LSM F12 Kecam PT Pertamina Ep Yang Tidak Perhatikan Warga Desa Sukamulya

Perombakan ini ditetapkan dalam Keputusan Bupati Karawang Nomor : 800.1.3.3/Kep.1110/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Penugasan Tambahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Saya ingin menyampaikan bahwa ada 65 ASN yang dilantik dengan jabatan baru. Ini salah satu upaya untuk mengisi kebutuhan kita Pemkab Karawang,” ujarnya di Aula Husni Hamid Pemda Karawang.

Kepada 65 ASN yang dilantik, Bupati menyebut, mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan pemerintahan. Tujuannya untuk mengisi kebutuhan dalam meningkatkan kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.

Ia pun mengaku bangga karena memiliki PNS yang sangat luar biasa. Sehingga menurutnya, tidak mungkin bila Karawang kemudian disebut tidak Kabupaten yang tidak maju.

“Kita sebagai ASN berdinas di Karawang, harus bersyukur dekat dengan ibu kota, TPP kita paling besar,” tambahnya.

Bupati pun mengajak ASN untuk terus berkomitmen dalam membangun Karawang dan seyogyanya mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Harapan saya terhadap ibu bapak sekalian tinggi sekali. Mudah-mudahan ekspektasi saya bisa disesuaikan, karena masyarakat juga sangat berharap dan bergantung kepada kita semua,” ujar Bupati lagi.

Baca Juga: Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jabar Didampingi Polda jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang

Diketahui, Meski sudah untuk ketiga kalinya Bupati Karawang Aep Syaepulloh melaksanakan Rotasi, Mutasi dan Promosi dimasa kepemimpinannya, namun saat ini, masih ada beberapa posisi kepala dinas yang masih kosong, diantaranya adalah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala Dinas PRKP, Kepala Dinas Sosial, BKPSDM, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara itu, dari 65 pejabat yang di rotasi, mutasi dan diberikan promosi, 7 di antaranya merupakan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau setingkat kepala dinas, dengan rincian sebagai berikut:

1. Asip Suhendar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kini menjadi Inspektur pada Inspektorat Karawang.

2. Arief Bijaksana Maryugo sebelumnya menjabat Kepala Badan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kini menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Karawang.

3. Asep Hazar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kini menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Di Kabupaten Karawang, Ratusan Guru Honorer Menuntut Status Menjadi Guru PPPK

4. Rochman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas pada Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UMKM), kini menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang.

5. Dindin Rachmady yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kini menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang.

6. Muhammad Ridwan Salam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, kini menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang.

7. Wiwiek Krisnawati yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Karawang.(red)

Editor : hendro