rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Komsos Serda Tormuji Bersama Peternak Kambing di Wilayah Panceng, Penuhi Permintaan Pasaran

 

Gresik-kodim0817gresik.com

Baca Juga: Komsos Dengan Peternak Kambing, Danramil Berikan Himbauan Jaga Kebersihan Kandang

Babinsa Serda Tormuji Koramil 0817/14 Panceng mengunjungi kandang peternakan kambing milik Pak Bimo. Kedatangannya guna meninjau langsung lokasi peternakan sembari menjalin komsos untuk memberikan motivasi kemajuan usaha peternakan. Terletak di Desa Serah, Kec. Panceng, Kab. Gresik. Rabu (31/01/2024).

Pak Bimo mengungkapkan, usaha peternakan kambing ia kelola sudah cukup lama. Menurutnya, hasil yang didapat dari penjualan kambing cukup menggiurkan. Karena metode pengembangan usaha peternakan yang ia pakai ialah penggemukan kambing ternak untuk dijual. Sasaran penjualan yakni ke resto, warung maupun ke para konsumen.

"Tidak jarang ada beberapa resto besar yang memesan daging kambing pada kami," terangnya.

Baca Juga: Peduli pendidikan anak sejak dini, Babinsa lakukan komsos dengan siswa-siswi SD

Guna memberikan dorongan motivasi, Serda Tormuji mendatangi langsung dan meninjau sekeliling kandang untuk memberikan saran kemajuan peternakan kambing warganya. Ia lebih menyarankan ke ketersediaan pakan kambing. Supaya selalu diperhatikan pemberiannya secara cukup dan teratur.

"Pakan tidak boleh telat, agar menjaga pola makan teratur kambing ternak," tuturnya.

Ia juga mencoba untuk membuat campuran pakan kambing dengan bahan dedak, ampas kedelai dan campuran penambah nafsu makan. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kemajuan peternakan kambing milik warganya.

Baca Juga: Babinsa Pakal Rutin Lakukan Pemantauan Wilayah, Ini Tujuan Utamanya

Babinsa Serda Tormuji juga melihat ketersediaan pakan rumput dan dedaunan. Melalui komsosnya itu, ia terus memberikan semangat agar pekerja Pak Bimo lebih semangat dalam mencari pakan kambing. Untuk mencukupi ketersediaan bahan pakan guna mendukung percepatan proses penggemukan kambing ternak.

Di akhir kunjungannya itu, ia berharap agar Pak Bimo menekuni usaha peternakan kambing miliknya, demi memenuhi semua permintaan daging kambing atau penjualan per ekor di pasaran/perorangan di wilayah Kecamatan Panceng maupun hingga luar wilayah Kabupaten Gresik. (Pen0817).

Editor : Admin Rakyatjelata