rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Komsos Dengan Peternak Kambing, Danramil Berikan Himbauan Jaga Kebersihan Kandang

Danramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Imam Suudi bersama anggota Babinsa melaksanakan komunikasi sosial berkunjung ke peternakan kambing
Danramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Imam Suudi bersama anggota Babinsa melaksanakan komunikasi sosial berkunjung ke peternakan kambing

GRESIK | rakyatjelata.com - Danramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Imam Suudi bersama anggota Babinsa melaksanakan komunikasi sosial berkunjung ke peternakan kambing milik Bapak Agus Supriyanto warga binaan dusun Kebundalem desa Domas Kec. Menganti Kab. Gresik. Kamis (9/11/2023).

Adapun kegiatan tersebut guna memberikan motifasi untuk meningkatkan hasil pertenakkan khususnya daging kambing dan mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan warga.

Baca Juga: Komsos Serda Tormuji Bersama Peternak Kambing di Wilayah Panceng, Penuhi Permintaan Pasaran

Dalam Komsosnya, Danramil menghimbau serta mengingatkan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sebagai upaya dalam menjaga kesehatan hewan.

"Untuk menghindari kerugian adanya hewan ternak mudah terkena penyakit dan berujung kematian pada hewan ternak, kebersihan kandang merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan hewan ternak selain dengan asupan nutrisi makanan sehat yang diberikan."ucap Danramil.

Baca Juga: Peduli pendidikan anak sejak dini, Babinsa lakukan komsos dengan siswa-siswi SD

"Manfaat lainnya apabila kebersihan kandang tetap terjaga, akan membantu ternak selalu sehat dan cepat dalam pertumbuhannya."imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bapak Agus Supriyanto yang berprofesi sebagai peternak kambing sangat berterimakasih atas kepedulian bapak Danramil dengan peternak binaan di wilayah.

Baca Juga: Babinsa Pakal Rutin Lakukan Pemantauan Wilayah, Ini Tujuan Utamanya

"Himbauan dari pak Danramil sangat membantu, sehingga kami termotivasi dalam meningkatkan usaha sebagai peternak kambing."katanya.(*/id@).

Editor : ida