rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kementerian agama kabupaten Karawang Selenggarakan Bimtek Kehumasan dan Keprotokolan

KARAWANG| rakyatjelata.com

Kementerian Agama Kabupaten Karawang menyelengarakan bimbingan teknis kehumasan dan keprotokolan pada Hari Senin (18/12/2023) di aula Bukhori Kantor Kemenag Karawang. Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Kantor,H.Sopian yang didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Narasumber dari BDK Bandung.

Baca Juga: Kementrian Agama Sidoarjo Peringati Nuzulul Qur'an Serta Munajat Haji se Jawa Timur. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kompetensi para pengelola humas dalam bidang humas dan keprotokolan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karawang. Kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari para humas dari satker, unit dan pokja.

Dalam sambutannya, H. Sopian selaku kepala Kantor Kemenag kabupaten Karawang, menekankan pentingnya bimtek ini agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menciptakan suatu informasi dan berita yang tepat dan akurat. Dan selalu memperhatikan kode etik jurnalistik ketika menyampaikan informasi atau berita kepada publik.

H.Sopian juga menyampaikan harapannya setelah bimtek humas dan keprotokolan ini, diharapkan marwah Kementerian Agama Kabupaten Karawang makin meningkat citra positifnya. Melalui peran aktif para humas dalam bidang keprotokolan baik pada acara-acara resmi yang diselenggarakan oleh Kemenag Karawang maupun kegiatan kegiatan resmi yang bersifat menghadiri kagiatan yang diselenggarakan lembaga lain. H sopian berharap tidak akan terjadi lagi kisah kepala kantor yang tidak kebagian tempat duduk dalam menghadiri acara resmi.

“Saya malu dan kecewa ketika memenuhi undangan suatu acara, tapi tempat duduk untuk saya tidak ada. makanya saya adakan bimtek ini biar para humas mengerti tentang keprotokolan yang menempatkan seseorang sesuai jabatan dan kedudukannya dalam suatu tatanan negara, pemerintah atau masyarakat,” imbuh H. Sopian.

Pemateri pada bimtek ini, Bapak Ayi Nasrudin dari Balai Diklat Keagamaan Bandung, menjelaskan secara gamblang aturan dan ketentuan-ketentuan baik dalam bidang humas maupun keprotokolan. Para peserta menyadari bahwa sebelum bimtek ini ternyata banyak kekeliruan-kekeliruan dalam bidang kehumasan dan keprotokolan.

Bimtek ini dilaksanakan selama satu hari dari jam 08.00 s.d 16.30 WIB. Para peserta merasa puas karena melalui bimtek ini wawasan dan pengetahuan mereka makin bertambah.(red)

Editor : Admin Rakyatjelata