rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Antisipasi cegah Terjadinya Banjir Kodim 0830 Tanam Pohon

SURABAYA | rakyatjelata.com – Karya Bakti Dalam Rangka Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara menggelar aksi Penanaman pohon di Area Jurang Kuping RW. 03 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal, Minggu (10/12).

Aksi tanam pohon diawali apel kesiapan penanaman pohon serta simbolis penanaman pohon yang melibatkan sejumlah stakeholder terkait yakni Pasiter Kodim 0830/SU, Danramil 0830/06 Benowo beserta para babinsa, Polsek Benowo dan Polsek Pakal, Satpol PP Kecamatan Pakal, DKRTH Kecamatan Benowo, Ibu-kader Surabaya Hebat, Pramuka dan Warga Rejosari

Pasiter Kodim Mayor Chb Hermansyah mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengatakan, aksi penanaman pohon ini sebagai langkah penyelamatan lingkungan dengan harapan dapat menjadi daerah penyerapan air dan mengurangi polusi udara.

“Sehingga curah hujan yang tinggi dapat dialirkan ke dalam tanah untuk mencegah terjadinya banjir yang lebih besar. Adapun jenis pohon yang ditanam bermacam-macam yakni Pohon Jati, Pohon Mahoni serta pohon keras lainnya,” katanya.

“Kita berharap penanaman pohon ini tidak hanya di sini namun bisa menyeluruh khususnya daerah-daerah yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, sehingga penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya bencana, pada masa yang akan datang”, pungkasnya.

Editor : Admin Rakyatjelata