Tingkatkan Usaha Kerupuk Ikan Skala UMKM

GRESIK | rakyatjelata.com - Memotivasi usaha UMKM masyarakat binaan untuk maju berkembang, Sertu Ahmad Khoirudin Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu mengunjungi pembuat kerupuk ikan Ibu Suminah warga binaan Desa Sedagaran Kecamatan Sidayu. Senin (4/12/2023).

Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa Sertu Ahmad Khoirudin disambut baik oleh Ibu Suminah dan dipersilahkan membantu dalam pemotongan bahan kerupuk yang nantinya akan dijemur.

"Bahan ini sudah setengah jadi dan sudah agak kering, jadi dipisah-pisahkan kemudian dijemur lagi."kata Ibu Suminah kepada Babinsa.

Lebih lanjut Ibu Suminah juga mengaku bahwa usahanya membuat kerupuk dari bahan campuran ikan ini sudah terhitung lama dan sekarang usahanya sudah ada yang bantu dari ibu-ibu warga sekitar.

"Dulu ramai yang bantu karena waktu itu usaha kerupuk ikan omset penjualannya tinggi, namun sekarang banyak saingan dan banyak jenis kerupuk yang dijual di pasaran sehingga mulai agak menurun."katanya.

Di tempat yang sama, Babinsa Sertu Ahmad Khoirudin sambil membantu pemotongan bahan kerupuk menyampaikan bahwa menjalankan usaha harus diimbangi dengan semangat dan ketelatenan. Dengan begitu usaha akan tetap berjalan.

"Semangat menjalankan usaha juga diperlukan agar bisa maju dan berkembang. Jadi jangan memandang banyak saingan membuat tidak percaya diri. Apalagi usaha Ibu Suminah dalam membuat kerupuk sudah lama, pastinya sudah dikenal dan banyak yang meminatinya."kata Babinsa.

"Selain itu jaga kualitas juga perlu diperhatikan, dengan kualitas yang baik para peminat kerupuk tidak akan berhenti."imbuhnya.

Harapannya semoga usaha Ibu Suminah bisa bangkit lagi sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga dan juga warga sekitar dengan adanya lowongan pekerjaan dalam membantu produksi kerupuk ikan.(Pen0817).

Editor : Admin Rakyatjelata