rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Dampingi Warga Panen Pare Inilah Action Babinsa kodim 0817

GERSIK | rakyatjelata.com - Prajurit TNI yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 0817/09 Balongpanggang Babinsa Serda Rochmad menunjukan membantu kepada publik bahwa keberhasilan warga binaannya melakukan penanaman pare telah berhasil. Dan saat ini ebun pare milik warga binaannya sudah bisa di panen. 

Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Serda Rochmad tersebut bersama masyarakat melaksanakan perawatan dan pemanenan tanaman pare milik warga binaan Sunardi yang berada di Dusun Ngablak, Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Serda Hari Berikan Saran Petani Kangkung di Wilayahnya

“Hari ini kami ikut membantu memanen tanaman pare di kebun milik warga, yakni dilahan milik Sunardi seluas 1 Ha," ujar Serda Rochmad.

Menurutnya, dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar. Selain itu kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi Babinsa bersama warga binaan.

Baca Juga: Maksimalkan Hasil Panen Di Wilayah Binaannya, Serda Sufyanto Komsos Dengan Petani Kangkung

Sementara itu, Sunardi pemilik lahan mengatakan bahwa lahannya digarap sejak pertengahan bulan September lalu. Dan kemudian selama 45 hari baru bisa dilakukan pemanenan.

"Alhamdulillah hasil panen pare hari ini sangat memuaskan. Dan harga perkilonya pare tersebut 4 ribu." Kata Sunardi selaku petani pare.

Baca Juga: Budi Daya Lele dan Sayuran Dilahan Korem 084/BJ, Hasilnya Luar Biasa


Sunardi mengaku senang karena adanya bantuan dari Pak Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Rochmad yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada para petani di kampungnya.

“Kami sangat senang, karena Pak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan harapannya pendampingan Babinsa semacam ini terus dilakukan secara berkesinambungan,"pungkas Sunardi.(Pen0817).

Editor : Admin Rakyatjelata