rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Surabaya di Masa Kampanye

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA I rakyatjelata.com-Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan, di masa kampanye hingga Pemilu pada 14 Februari 2024, situasi di Surabaya tetap tenang, damai dan kondusif. Baginya, hal ini tidak lepas dari peran serta para stakeholder di Kota Surabaya, Selasa (28/11/2023).

"Surabaya insyaallah tenang, karena kita punya Kapolrestabes yang hebat, kita punya Dandim (Komandan Kodim) dan Pak Danrem (Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya) yang luar biasa. Saya matur nuwun (terima kasih) kepada TNI-Polri, karena sampai hari ini Surabaya tetap tenang," kata Wali Kota Eri.

"Insyaallah kampanye adil, tenang damai ada di Kota Surabaya. Karena arahan dan contoh yang diberikan beliau-beliaunya sangat luar biasa dan menancap di hati masyarakat Surabaya," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan, bahwa dalam pengamanan kampanye Pemilu, pihak kepolisian sudah melaksanakan operasi Mantap Brata. Operasi pengamanan tersebut dimulai sejak tahapan-tahapan Pemilu dilaksanakan.

"Juga kami melakukan kesiapan untuk rangkaian yang sudah ditentukan KPU (Komisi Pemilihan Umum), terkait dengan para Paslon (Pasangan Calon) yang akan melaksanakan kampanye di Surabaya, tentunya ini menjadi titik pengamanan kami," kata Kapolrestabes Surabaya.

Di samping itu, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan terkait dengan tempat-tempat penyelenggara Pemilu. Seperti di antaranya Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik.

"Harapan kami tentu dengan bersama-ama Korem, Kodim, pemerintah kota dan seluruh masyarakat, mari kita sama-sama sukseskan Pemilu ini secara aman,  nyaman, dingin suasana dan damai. Sehingga semua bisa berlangsung dengan baik," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun. Pihaknya berkomitmen untuk menjaga kondusifitas, khususnya di Kota Surabaya. "Kami tetap berkomitmen untuk selalu menjaga kedamaian," pungkasnya.

Editor : hendro