rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kronologi Meninggalnya Pelawak Legendaris Eko Londo

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA I rakyatjelata.com-Kabar meninggalnya Cak Eko Londo  diunggah TikTok sahabatnya Cak Suro. Dalam unggahan tersebut menyebut jika pelawak Legendaris asal Surabaya dahulu tergabung dalam grup lawakan Srimulat dinyatakan meninggal pukul 07.30 WIB, Jum'at (24/11/2023).

Diketahui Eko Londo sebelum menghembuskan nafas terakhirnya ia mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (26/10/2023) malam di Jalan Dr Soetomo Surabaya. Pria yang memiliki nama asli Eko Untoro Kurniawan itu mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motornya, Yamaha Xeon bernopol L 6828 AX.

Baca Juga: Innalillahi wa innailaihi roojiun, Eko Londo Pelawak Srimulat Berpulang

Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas gabungan Pemkot Surabaya, warga Kembang Kuning Kulon itu kecelakaan di dekat Hotel Dul Zel, Jalan Dr Soetomo. Warga sekitar maupun pihak sekuriti hotel memberikan kesaksian bahwa Cak Eko Londo melajukan kendaraan dari Timur ke Barat di Jalan Dr Soetomo.

Tiba-tiba Cak Eko Londo kehilangan kendali atas motornya hingga akhirnya yang bersangkutan terjatuh di kawasan taman di median jalan.

Salah satu tim bedah saraf yang menangani Eko Londo, dr Pandu Wicaksono SpBS (K) mengatakan kondisi pasien saat datang keadaannya berat dan tidak sadar. Setelah sepekan dirawat, pasien sudah menunjukkan respons yang baik dan kesadaran naik, meski belum bisa diajak berkomunikasi.

Namun setelah dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya kurang lebih 1 bulan tak sadarkan diri, pelawak keturunan Indo Jawa-Eropa berpulang untuk selama-lamanya.

Rencananya akan dikebumikan secepatnya, belum ada info pasti jam berapa. Rumah duka alm di Jalan Kembang Kuning Kulon 2 Nomor 21 A. Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi pasti jam berapa Eko Londo dimakamkan. 

Selamat jalan, semoga husnul khotimah tulis sebuah akun media sosial," kerabat cak Suro. (Ndro).

Editor : hendro