rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Roadshow Sego Rongewu Ikasdasa Nyasar Warga Trawas Kabupaten Mojokerto

Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro saat Road Show di Mojokerto
Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro saat Road Show di Mojokerto

MOJOKERTO | rakyatjelata.com - Baksos Sego Rongewu kali ini Road Show keluar kota nyasar warga dusun Kemloko Desa Trawas Kec Trawas Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali saat ini dihadiri banyak warga yang dipusatkan di Masjid Ar Rahma, RT 02 RW 01, Dusun Kemloko, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Minggu 12 Nopember 2023.

Menurut Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro, kali ini  memperkenalkan program Baksos Sego Rongewu ke seluruh Jawa Timur.

“Tujuannya, agar manfaat kehadiran Sego Rongewu bisa dinikmati warga dhuafa di luar kota Surabaya,” ujarnya.

Kepada warga sekitar yang menghadiri kegiatan, Bambang menceritakan sejarah berdirinya Baksos Sego Rongewu, yang digagas oleh Ikasdasa atau Ikatan Alumni SMP Sepuluh Surabaya.

Bambang menambahkan, kegiatan yang utama adalah berbagi dan mengajak masyarakat, khususnya kaum dhuafa, untuk ikut bersedekah.

“Munculah ide untuk menjual nasi kotak layak gizi seharga Rp2 ribu pada kaum dhuafa. Dimana uang Rp 2 ribu ini, akan kami jadikan modal tambahan, untuk kegiatan penjualan Sego Rongewu di bulan berikutnya,” ungkapnya.

Bambang juga berharap, dengan kegiatan Road Show Sego Rongewu ini, manfaatnya juga bisa dirasakan oleh kaum dhuafa di Jawa Timur.

“Semoga bisa menggugah dan menjadi inspirasi dari komunitas atau paguyuban lainnya, untuk bisa berbuat baik kepada sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Ar Rahmah Zainal Abidin menyambut baik kegiatan Roadshow Sego Rongewu di wilayahnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat yang dituju. Semoga, ke depannya Baksos Sego Rongewu bisa lebih banyak membantu kaum dhuafa dan anak yatim, melalui berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan,” ujarnya.

Kustin Rahayu, warga RT 02 RW 02 Dusun Kemloko Trawas mengaku sangat senang dengan hadirnya Baksos Sego Rongewu. “Tidak menyangka harga nasinya sangat murah, tapi mewah. Semoga barokah,” ujarnya.

Iskhak Latif, santri pondok Ar Rahmah juga membeli nasi 2 ribuan dan sangat senang. Ia berharap kegiatan ini lancar dan berlanjut.

Kegiatan Roadshow Baksos Sego Rongewu Trawas ini, diawali dengan pemberian santunan pada sejumlah anak yatim di Dusun Kemloko Trawas, pemberian mushaf Al Quran bagi santri TPQ Masjid Ar Rahmah, serta penjualan Sego Rongewu bagi warga membutuhkan di kawasan tersebut.

Selain Ikasdasa dan Baksos’e Suroboyo, kegiatan ini juga didukung Universitas PGRI Adi Bhuana Surabaya. (*/id@)

Editor : ida