Minimalisir Abrasi Bidhumas Polda Jatim dan Jajaran Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat penanaman pohon manggrove
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat penanaman pohon manggrove

SURABAYA | rakyatjelata.com - Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Humas Polri Ke-72, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur menggelar bakti sosial penanaman mangrove secara serentak bersama seluruh fungsi Humas di Polres jajaran Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan habitat dan melindungi daerah pesisir dari perubahan iklim.

Baca Juga: Gelar Jum"at Berkah, Polsek Kalitidu Bagikan Sayur Gratis di Desa Leran

"Kami dari jajaran Bidhumas Polda Jatim bersama Polres jajaran, melakukan penanaman pohon mangrove di berbagai pesisir pantai di wilayah Jawa Timur, seluruhnya ada sekitar 4.410 bibit pohon mangrove yang di tanam," kata Kombes Pol Dirmanto , di taman kawasan Mangrove Medokan Surabaya,Jumat (13/10/2023).

Sementara di tempat wisata mangrove Medokan Surabaya kata Kombes Dirmanto, jajaran Bidhumas Polda Jatim melakukan kegiatan penanaman bibit pohon Mangrove sebanyak 500 bibit pohon.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 Polda Jatim Akan Melakukan Pemeriksaan Tiket di Jalan Akses Masuk Stadion GBT

"Mudah-mudahan dengan adanya penanaman bibit pohon mangrove di berbagai wilayah ini bisa bersama-sama melestarikan lingkungan kita, terutama di lingkungan pesisir kita,"ungkap Kombes Dirmanto.

Lanjut Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa penghijauan itu sangat diperlukan, mengingat di pesisir pantai ini setiap tahunnya mengalami abrasi.

Baca Juga: Peringati HUT Humas Polri ke-72, Jajaran Polres Gresik Tanam Mangrove di Kali Mireng

"Sehingga dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini, diharapkan abrasi ini bisa berkurang," pungkasnya. (*/Id@)

Editor : ida