rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Babinsa Kodam V Brawijaya Ujung Tombak Informasi Positif Dalam Era digital

avatar rakyatjelata.com

MALANG, rakyatjelata.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peran penting Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam era digital saat ini. Menurut Jendral Bintang Dua ini Babinsa sebagai ujung tombak TNI di tingkat desa memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Dalam suatu acara dialog , Mayjen TNI Farid Makruf, MA menyatakan, "Dalam era yang serba digital ini, Babinsa memiliki peran strategis dalam membawa informasi yang akurat dan positif kepada masyarakat. Mereka menjadi duta pemberitaan yang menjaga netralitas dan mengedepankan kepentingan masyarakat."

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Granada Bay Bagikan 75 Motor Ke Seluruh Satuan Jajaran Kodam V Brawijaya

Mantan Danrem Tadulako yang ramah ini juga menekankan pentingnya peran Babinsa dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, terutama dalam menghadapi situasi pemilu mendatang.

"Babinsa memiliki tugas untuk menjaga netralitas TNI dalam konteks politik. Mereka juga turut berperan dalam menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung," tambahnya.

Baca Juga: Kedatangan Mayjen TNI Rafael Granada Baay Disambut Ratusan Prajurit dan Persit di Lingkungan Kodam Brawijaya

Jendral kelahiran madura menambahkan tentang peran lebih Babinsa dalam melaksanakan tugasnya. "Sangat bangga dengan prestasi Babinsa yang terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif," ujar Bapak Farid.

Beliau menyampaikan bahwa Babinsa tidak hanya fokus pada pembangunan fisik di wilayahnya, tetapi juga berperan dalam membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Dampingi Sekolah Binaan Ikuti Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Tingkat Daerah TA. 2023 Kodam V/Bawijaya

Pada masa masa sekarang ini Pangdam V Brawijaya mengajak seluruh prajurit TNI untuk mengikuti jejak Babinsa dalam menjadi duta pemberitaan positif dan menjaga netralitas keterlibatan politik.

Saya mengajak seluruh prajurit TNI untuk menjadikan Babinsa sebagai contoh dalam menjaga netralitas dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat kita bersama-sama menjaga keamanan dan kedaulatan negara," harapnya. (*/id@)

Editor : ida