rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Jum'at Berkah, Babinsa Kelurahan Pegirian Salurkan Bantuan Sosial

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA, rakyatjelata.com - Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Kodim 0830/Surabaya Utara, Serka Hatip pada Jumat (11/8/2023) menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di wilayah binaannya, yakni di wilayah kelurahan pegirian kecamatan semampir.

Kegiatan yang dikemas dalam Jumat Berkah ini adalah merupakan wujud nyata jiwa sosial dalam membantu antar sesama guna menciptakan kesejahteraan dengab meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga: Dapat Pelajaran Bikin Konten Dari AWS, Para Babinsa Minta Tambah Pelatihan Khusus.

Ditempat terpisah Dandim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., saat dikonfirmasi menyambut positif dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa itu.

Baca Juga: Babinsa Koramil Dukun beri Pelatihan PBB bagi Siswa MA Maskumambang

"Kita berikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di wilayah binaannya, " ujarnya.

Ini merupakan contoh dan momentum yang harus terus dilakukan diwilayah oleh seorang babinsa, sehingga saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi akan bisa tercukupi meski tidak maksimal namun setidaknya mereka akan merasa senang dan bahagia akan adanya bantuan ini, maka hal ini berpengaruh terhadap sitem pertahanan semesta dalam turut berpatisipasi dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang masyarakat yang tangguh dan Dinamis, imbuhnya.

Baca Juga: Gerak Cepat Babinsa Bantu Padamkan Api yang Membakar Lahan

Kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi disamping itu juga merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat baik kepada anak-anak Yatim Piatu maupun Kaum Dhuafa, pungkas Dandim.(*/id@)

Editor : ida