rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Danrem 081/DSJ Terima Penghargaan Sosok Penggerak Koperasi di Jawa Timur

avatar rakyatjelata.com

BLITAR,rakyatjelata.com - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menerima penghargaan sebagai salah satu Tokoh Penggerak Koperasi di Jawa Timur.

Penghargaan dari Pemprov Jatim itu diserahkan langsung oleh Wagub Jatim Emil Dardak pada acara Gebyar Hari Koperasi Indonesia ke-76 di Jawa Timur yang digelar pagi ini di Gedung Kesenian Aryo Blitar, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: BKKBN Jawa Timur Sabet Dua Penghargaan di Puncak Hari Kontrasepsi Sedunia

Penghargaan yang diterima Danrem itu tidak terlepas dari keberhasilannya dalam menggerakkan koperasi, dalam hal ini Primkopad (Primer Koperasi Angkatan Darat) di seluruh satuan jajarannya yang dinilai telah mampu membantu masyarakat sekitar dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Melalui peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76, Pamen TNI AD itu berharap dapat dijadikan momentum untuk kebangkitan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Terima Penghargaan Dari Walikota

"Koperasi ini kan ibarat jantungnya ekonomi bangsa Indonesia. Di mana laju koperasi berpengaruh besar terhadap kondisi perekonomian," katanya ditemui usai menerima penghargaan.

"Bahkan kita harus mengakui, saat ini koperasi juga telah menjadi salah satu penggerak terbesar roda perekonomian bangsa ini," lanjutnya.

Baca Juga: Dinilai Berprestasi Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 151 Personel

Khusus untuk di Jawa Timur, Danrem pun berharap, kehadiran koperasi akan mampu memberikan manfaat luas dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur.

"Semoga koperasi di Jawa Timur dapat menjadi solusi dan berdampak terhadap semakin meningkatnya taraf ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang menengah ke bawah," pungkasnya.(*/id@)

Editor : ida