rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Dua Gubernur dan Tiga Bupati/Wali kota di Jawa Timur Terima Penghargaan dari Wapres RI

avatar rakyatjelata.com

BANYUASIN,rakyatjelata.com - Dua gubernur yakni Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin.

Gubernur Sumatera Selatan menerima Satyalancana Pembangunan, Gubernur Jawa Tengah menerima Satyalancana Wira Karya termasuk 32 penerima lainnya.

Baca Juga: BKKBN Jawa Timur Sabet Dua Penghargaan di Puncak Hari Kontrasepsi Sedunia

Sedangkan untuk Provinsi Jawa Timur ada tiga kabupaten/kota yang mendapat, yaitu Walikota Madiun, Drs. h. Maidi S.H, M.M. M. Pd, Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. Msi dan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro. S. Sos

Penyerahan yang dilakukan bertepatan dengan Puncak Peringatan Harganas ke-30 pada Kamis (6/7/2023) di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Jl. Ligkar Sekojo No. 1, Kedongdong Raya, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Terima Penghargaan Dari Walikota

Satyalancana Pembangunan adalah tanda kehormatan yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada warga negara Indonesia yang berjasa besar dalam lapangan pembangunan negara secara umum maupun pada bidang tertentu.

Sementara, Satyalancana Wira Karya diberikan Presiden kepada setiap warga negara Indonesia, yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada negara hingga dapat dijadikan tauladan bagi orang lain.

Baca Juga: Dinilai Berprestasi Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 151 Personel

Mendampingi Wapres dalam acara ini Ibu Hj. Wury Maruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Sukriansyah.(id@)

Editor : ida