rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Halal Bihalal Warga Tenggumung Baru Selatan, Silahturahmi Jaga Kebersamaan

avatar rakyatjelata.com

Surabaya,rakyatjelata.com-Eratkan silaturahmi, warga Rt 02 Rw 10 Tenggumung Baru Selatan, Kelurahan Pegirian Surabaya, menggelar silaturahmi bertajuk Halal Bihalal. Hal ini sekaligus memperingati lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dengan saling memaafkan di Aula lapangan balai Rt 02 Sabtu (6/5/2023).

Ketua Rw10 Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir Suharto mengatakan,"kegiatan ini  tujuannya untuk menguatkan tali silaturahmi sesama warga setelah badai pandemi Covid-19 mereda.

Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

Selama pandemi tiga tahun silam, pemerintah juga tidak memperbolehkan  kegiatan yg bersifat bersama atau kumpul-kumpul, ujarnya.

Selain itu agenda ini juga terlihat sangat semarak karena antusiasme warga. apalagi Hampir 200 orang lebih meramaikan kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 hingga 20.30 itu.

[caption id="attachment_83113" align="alignnone" width="1080"] Ketua Rw10 Kelurahan Pegirian "Suharto" disela-sela di saat berpidato kepada warga Tenggumung Baru Selatan. (foto:Dok RJ).[/caption]

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Di momen ini, sebelumnya warga sepakat untuk menghidupkan kembali guyub rukun antarwarga, seperti sebelumnya. Adanya agenda ini juga bertujuan untuk bisa berkumpul bersama, saling bercengkrama dan melebur keakraban untuk menjalin harmonisasi.

Tujuam utamanya tentu agar warga bisa dapat berinteraksi. Sehingga terjalin komunikasi yg erat antar warga, lanjut pria dengan gaya penampilan berambut putih.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

Ia juga bersama warga turut berharap agar kebersamaan, silaturahmi dan sinergi warga tetap terjaga. Selain itu, hubungan baik untuk menjunjung dan saling mengulurkan tangan, ketika ada yang membutuhkan.

Harapannya ke depan warga dapat tetap berkumpul bersama. Bahu membahu, untuk mewujudkan situasi yg kondusif di wilayah Rt02 Rw10 Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir ini, pungkas Suharto. (Ndro).

Editor : hendro