rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pangdam V/Brawijaya hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PCNU Malang

avatar rakyatjelata.com

MALANG,rakyatjelata.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan peran penting Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hal itu ia sampaikan dalam Halal Bihalal Kebangsaan NU yang dihelat PCNU Kota Malang di Aula Skodam Kota Malang, (2/5/2023).

Dalam sambutannya, Mayjen Farid menyampaikan. Terkhusus organisasi seperti NU dalam menjaga keutuhan bangsa. "Pada Momen yang penuh berkah ini, mari kita saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Semoga keberkahan dan rahmat Allah SWT senantiasa menyertai kita semua," ujar Mayjen Farid.

Baca Juga: Tanam Jagung Di Ngeni Blitar Bersama Pangdam V Brawijaya

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar NU, Acara Halal Bihalal ini kita jadikan momentum dan ajang untuk bersilaturahmi, saling memberi maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Kami juga mengapresiasi peran Nahdlatul Ulama dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan di Indonesia. Kami berharap kerja sama antara keluarga besar Kodam V/ Brawijaya dan Nahdlatul Ulama dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara," tutup Pangdam.

Menjelang Pemilihan Umum yang segera digelar, Mayjen Farid mengimbau masyarakat agar tidak terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik. Ia menegaskan bahwa persatuan bangsa harus tetap diutamakan di atas perbedaan pandangan politik.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Sambut Kedatangan Pangdam Beserta Rombongan Saat Meninjau Kesiapan Gelora Bung Tomo

Menghindari Ujaran Kebencian dan HoaksMayjen Farid Makruf mengajak masyarakat dan NU untuk senantiasa menjauhi ujaran kebencian dan melawan hoaks. Langkah ini dinilai penting untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Dari penyampaian sambutan tersebut, Mayjen TNI Farid Makruf optimis bahwa NU dan masyarakat Indonesia dapat bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa dari perpecahan yang disebabkan oleh ancaman-ancaman di atas.

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya Salut Kolaborasi Warga Ngawi Bersama TNI Dukung Program Ketahanan Pangan

Hadir dalam Halal Bihalal Kebangsaan itu antara lain Forkopimda Malang Kota, Waketum PBNU KH Zulfa Mustofa, Walikota Malang, dan ulama se Malang Raya. (*/id@)

Editor : ida