Legiun Veteran Republik Indonesia Bentuk Karakter kepada Generasi Pemuda Pemudi!! Ini Kata Letjen TNI (Purn) Mantiri

oleh -46 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Calon Pelatih Pelaksanaan Sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai 1945 (JSN 45), berlangsung di Gedung Bersama Universitas Veteran Jawa Timur Jalan Rungkut Madya Surabaya, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutan Beberapa yang yang disampaikan Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia “LVRI” Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri Kemerdekaan Indonesia yang diperoleh pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak bisa dilepaskan dari semangat kebangsaan dan patriotisme.

“Para pahlawan terdahulu telah berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa ini. Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahwalan. dengan mengembalikan semangat juang kita perlu membela negara dengan apa yang seperti ketika pertempuran saat melawan penjajahan”.

Melestarikan kepada para generasi pemuda pemudi indonesia, kuat dan tangguh tetap kepada NKRI harga mati, jangan pernah takut untuk mati berjuang mempertahan bangsa yang besar ini jelas Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri berpesan diakhir sambutannya. Tambahnya

Foto : Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia “LVRI” Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri

Sementara itu Bentuk didalam Pelaksanaan Jiwa Semangat dan nilai-nilai Undang-Undang 1945 dapat dilaksanakan dengan menerapkan semangat kebangsaan dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang kemudian bersama sama kita kedepankan merdeka atau mati. Ucapnya

Hal tersebut juga di ungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah LVRI Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) lsmadi , dirinya mengaku memperkuat semangat berjuang membela Tanah air dengan mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur guna mempertahan semangat berkebangsaan, juga menjaga nilai memiliki rasa cinta pada tanah air (nasionalisme), Bangga menjadi bangsa dan bagian dari masyarakat Indonesia, mempertahankan memajukan negara dan nama baik bangsanya.

“Dengan demikian mengukur seberapa kita cinta air orientasinya langkah yang diambil berpedoman Undang-Undang dan Pancasila untuk memupuk seterusnya jikalau kita bisa ambil dari bagian yang selalu mempertahankan semangat berjuang bela bangsa Mengakui dan menghargai sepenuhnya bangsa Indonesia”, kata Ismadi

Foto : Ketua Dewan Pimpinan Daerah LVRI Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) lsmadi

Lebih lanjut Brigjen TNI (Purn) Ismadi menjelaskan yang dibutuhkan hanya satu saja, kita berani dan siap menghadapi Semangat Kebangsaan menjadi salah satu bagian dari nilai-nilai karakter bangsa yang perlu untuk dikembangkan dalam proses.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum LVRI DPP Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, Ketua DPD LVRI Jawa Timur, Brigjen (Purn) Ismadi, M.BA., M.Si, A. Agung DS Aspitmar Koamarda, B Oesta Mi Anggota DPD Jatim, EF Hardian Wadan Kodkmar, DA. Trisito BP. MM Kepala Cabang Dinas, Ahmad G, S.Ag M.ham, Sobagyo Rahmad KG WA LVRI Surabaya, A Wahab Dispan Jatim, Syafa Susanto Korem 084/BJ, Imam Subandi Danramil 05 mewakili Dandim 0831, Wahyu E, Nurhasan Paganoya Komses, Setya Suyasa Kawantimbang, Sarmoedjie Seketaris DPD LVRI Jatim, Arief Maryodi Bakesbang, AKBP Darman Polda Jatim, Suraji DPD LVRI Jatim dan Kaspiyo DPD LVRI. (Pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.