Vaksin Sinovac Dosis Ke-1 dan Ke-2 Diterima Siswa MI YKUI Sekargadung Dukun

oleh -18 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Serbuan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun masih berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Gresik, kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 Persen yang saat ini sudah dilaksanakan seluruh Siswa mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Rabu(2/2/2022).

Kabupaten Gresik dalam situasi PPKM Level-1 yag mengharuskan seluruh lapisan masyarakat, didalamnya anak-anak lebih dituntut untuk aktif menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas ditambah dengan mempunyai kekebalan tubuh secara maksimal setelah mendapatkan vaksinasi.

Hari ini pelaksanaan Vaksinasi juga dilakukan kepada Siswa MI YKUI Sekargadung yang terletak di Jalan Krajan Tengah RT. 10 RW. 03 dengan petugas vaksinator dari Bidan desa Sekargadung dengan didampingi oleh Serda Edy Prayitno, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun.

Serda Edy Prayitno mengatakan, Dalam masa Pandemi covid-19 vaksinasi sangat dibutuhkan untuk menciptakan kekebala tubuh secara Komunal, untuk mendukung aktifitas sehari-hari termasuk saat berlangsungnya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka yang dilakukan secara 100 persen.

“Aktifitas saat ini dalam kondisi PPKM Level-1 Justru masyarakat diharapkan untuk tidak lengah, karena penyebaran virus covid-19 masih ada, apalagi muncul varian baru dengan jenis Omicron yang informasinya beberapa Pekerja di Gresik terpapar dan dinyatakan Positif.”ujarnya.

Masih Serda Edy Prayitno, “Hari ini sebanyak 126 Siswa MI YKUI Sekargadung telah mendapatkan vaksin jenis Sinovac baik Dosis Ke-1 maupun Ke-2, semoga setelah menerima vaksin anak-anak lebih diperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah maupun saat bermain, karena Virus ini tidak hanya membahayakan orang tua saja, tetapi tingkat kerawanan penyebarannya juga bisa terjadi kepada anak-anak.” Pungkasya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.