rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kabid PSU Cipta Karya Gandeng Media Rakyatjelata Untuk Berikan Santunan Keanak Yatim

Foto sengaja di kasih emoticon untuk menjaga privasi
Foto sengaja di kasih emoticon untuk menjaga privasi

Bojonegoro - Santunan anak yatim - piatu adalah salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan dalam Islam. Hal ini karena anak yatim termasuk salah satu golongan yang berhak mendapatkan santunan.

Dengan melakukan santunan anak yatim - piatu, anda dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. Santunan anak yatim - piatu juga dapat menjadi ladang pahala yang besar.

Baca Juga: Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Distribusikan 1500 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Dalam kesempatan kali ini Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro Iwan Maulana menjelaskan, kedudukan anak yatim dalam Islam begitu mulia. Melaksanakan santunan anak yatim dengan penuh keikhlasan akan mendatangkan manfaat. Alhamdulillah untuk bulan ini ada sedikit rejeki yang dapat saya bagikan ke anak yatim piatu ada 50 paket dan awak media ada 50 paket.

"Pengertian Santunan Anak Yatim
Islam mengajarkan umatnya untuk selalu memperhatikan dan membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya, tambahnya.

Baca Juga: Kapolresta Sidoarjo Blusukan ke Perkampungan Sapa Warga dan Salurkan Bansos

Iwan Maualana juga menjelaskan secara rinci, santunan anak yatim dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan pendidikan. Santunan anak yatim memiliki banyak manfaat, baik bagi anak yatim itu sendiri maupun bagi orang yang menyantuninya.

"Bagi anak yatim, santunan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara bagi orang yang melakukannya, santunan anak yatim dapat menjadi ladang pahala yang besar, tambah Iwan.

Baca Juga: Forkopimda Jatim Berikan Bansos ke Pondok Pesantren Terdampak Banjir di Kabupaten Sampang

Lebih jelas tambah Iwan, Allah SWT telah menjanjikan surga bagi orang yang memberikan santunan anak yatim dengan ikhlas sebagaimana dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 215. Jadi jangan pernah takut harta mu habis saat memberikan bantuan kepada anak yatim atau kepada orang lain. Teruslah melakukan kebaikan untuk tabungan pahala di akhir nanti (Retha Martha Laela)

Editor : arif