rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Gedung SPKT dan Gedung ETLE Poles Karawang, Diresmikan Kapolda Jawa Barat

avatar rakyatjelata.com
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., meresmikan gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan gedung Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Polres Karawang. (Foto: dok/istimewa/hum polri)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., meresmikan gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan gedung Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Polres Karawang. (Foto: dok/istimewa/hum polri)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., meresmikan gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan gedung Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Polres Karawang, Selasa (27/2/2024). Peresmian ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan pelayanan kepolisian dan keamanan di wilayah kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan apresiasi atas pembangunan gedung SPKT dan gedung ETLE ini.

Baca Juga: Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Karawang Mengadakan Religi Bakti Sosial Pasca Idul Adha

Kapolda Jabar menekankan pentingnya infrastruktur yang memadai dalam mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan diresmikannya gedung SPKT dan gedung ETLE ini diharapkan Polres Karawang bisa maksimal dalam menertibkan masyarakat dan menjadi pendukung efektivitas yang lebih efisiensi dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jabar

Gedung SPKT menjadi pusat layanan terpadu bagi masyarakat dalam melaporkan dan menyelesaikan berbagai jenis permasalahan Kepolisian.

Dengan fasilitas yangmodern dan didukung oleh tenaga profesional, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien.

Sementara itu, gedung ETLE dilengkapi dengan teknologi canggih untuk pengawasan dan penegakan hukum di bidang lalu lintas.

Baca Juga: Pelarian Kembar Bersaudara ACL Berkedok Arisan Bodong di Karawang

Sistem ETLE ini akan membantu dalam mengawasi dan merekam pelanggaran lalu lintas secara otomatis, sehingga memperkuat penegakan hukum dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Karawang.

Kapolda Jabar juga menegaskan komitmen Polda Jawa Barat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di Karawang.

Dengan adanya gedung SPKT dan gedung ETLE ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam penanganan kasus kriminal dan pengawasan lalu lintas di wilayah tersebut.

Baca Juga: Arisan dan Investasi Bodong Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran, Korban Sudah Melapor ke Polres Karawang

Peresmian gedung SPKT dan gedung ETLE ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Forkopimda Kabupaten Karawang, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Semua pihak sepakat bahwa langkah ini merupakan bentuk nyata dari upaya Polda Jawa Barat dalam mewujudkan pelayanan Kepolisian yang lebih baik dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Dengan peresmian ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Karawang, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Editor : hendro