rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

211 Personel Kapolri Melakukan Rotasi dan Mutasi Termasuk Kabid Humas Polda jabar

avatar rakyatjelata.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: dok/rakyatjelata.com)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: dok/rakyatjelata.com)

JAKARTA | rakyatjelata.com-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melaksanakan rotasi jabatan yang signifikan, menjangkau 211 personel di berbagai wilayah pada Jumat, (26/01/2024).

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Erdi A Chaniago, rotasi dan mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri. Sebanyak empat Surat Telegram (ST) dikeluarkan untuk 211 anggota yang menjalani rotasi maupun mutasi.berapa personel yang terlibat dalam rotasi dan mutasi termasuk Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Ia dipindahkan ke posisi Penata Kehumasan Polri Madya TK I Divisi Humas Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Jules Abraham Abast, yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Penmas Divisi Humas Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Komang Suartana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, kini menempati posisi Kabagyaninfodok Biro PID Divisi Humas Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Didik Supranoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Akpol.

Kombes Pol Erdi A. Chaniago, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, mengonfirmasi bahwa mutasi dan rotasi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kapasitas personel Polri, pengembangan karir, tour of area, dan tour of duty.(hms/red).

Editor : hendro