rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Ratusan Gus Kampung Jateng Deklarasikan Kemenangan Ganjar-Mahfud, Termasuk Kakak Kandung Ganjar

avatar rakyatjelata.com
Deklarasi Gus Kampung Jawa Tengah, satu suara dukung kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Foto: dok/rakyatjelata.com)
Deklarasi Gus Kampung Jawa Tengah, satu suara dukung kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Foto: dok/rakyatjelata.com)

PURWOREJO I rakyatjelata.com-Menggelar deklarasi sebagai dukungan di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. DPW Gus Kampung Jawa Tengah satu suara untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

Dalam rangkaian deklarasi, Gus Kampung turut dihadiri oleh DPP Gus Kampung, tim hukum TPN Ganjar-Mahfud, pengurus DPC Gus Kampung se-Jawa Tengah, ibu Wati selaku kakak Kandung Ganjar Pranowo hingga ratusan masyarakat turut menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Usai Dikukuhkan, Gus Kampung Brebes Siap All Out Menangkan Pasangan Ganjar Mafud

Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, Gus Alaik S Hadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, sosok Ganjar Pranowo merupakan Pemimpin Nasional yang setia kepada NKRI yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 serta merawat kebhinekaan. "Pemimpin Nasional yang Iqomatulhaq wal ‘adl, menegakan supremasi hukum dan menegakan keadilan serta mencerdaskan anak bangsa." Ujarnya  di Pondok Pesantren Pandu Dewo, Tamansari, Butuh, Purworejo. Sabtu (13/01/2024).

Ia juga berpendapat bahwa, sosok Ganjar adalah Pemimpin Nasional yang membangun masyarakat humanis, pluralis, dialogis,  toleran menjadi spirit berbangsa dan bernegara serta menjaga  persaudaraan anak bangsa menuju rahmatan lil'alamin.
"Pemimpin Nasional yang berani mewakafkan dirinya untuk  kesejahteraan masyarakat kampung dan sanggup mendatangi / turun langsung untuk melihat dan mendengar kondisi masyarakat bawah seperti ke para buruh pabrik, petani  tambak, petani sawah, nelayan, pedagang pasar tradisonal, serta wong cilik lainnya." Ungkapnya.


Hal senada disampaikan oleh Miftakhul, ketua DPW Gus Kampung Jawa Tengah. Bahkan menurutnya, Ganjar dianggap sosok putra daerah Jawa Tengah. "Kalau orang Jawa Tengah tidak memilih Ganjar, sungguh keterlaluan, karena beliau adalah putra daerah yang patut diperjuangkan." Ujarnya.


Sedangkan selaku pembina DPP Gus Kampung KH Achmad Choiri turut menambahkan bahwa dalam memenangkan Ganjar-Mahfud, pihaknya punya strategi “Gus Kampung Kepung Kota”. Dimana para pendukung Ganjar akan menguasai lapangan dari tingkat bawah hingga kota-kota di seluruh Indonesia.
“Ini akan menjadi sebuah kekuatan ita dalam Pilpres 2024 yang akan dilaksakan sebentar lagi,” pungkas Miftakhul.

Berikut rangakaian Deklarasi Dukungan Gus Kampung Jawa Tengah Untuk Ganjar-Mahfud:

1. Pemimpin Nasional yang setia kepada NKRI yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 serta merawat kebhinekaan.

Baca Juga: Pengukuhan Pengurus Gus Kampung Kabupaten Kendal Sekaligus Deklarasi Kemenangan Ganjar-Mahfud Presiden RI

2. Pemimpin Nasional yang Iqomatulhaq wal ‘adl, menegakan supremasi hukum dan menegakan keadilan serta mencerdaskan anak bangsa.

3. Pemimpin Nasional yang membangun masyarakat humanis, pluralis, dialogis,  toleran menjadi spirit berbangsa dan bernegara serta menjaga persaudaraan anak bangsa menuju rahmatan lil'alamin.

4. Pemimpin Nasional yang berani mewakafkan dirinya untuk  kesejahteraan masyarakat kampung dan sanggup mendatangi / turun langsung untuk melihat dan mendengar kondisi masyarakat bawah seperti ke para buruh pabrik, petani  tambak, petani sawah, nelayan, pedagang pasar tradisonal, serta wong cilik lainnya.

5. Pemimpin Nasional yang berani mewujudkan clean governance yang bebas dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta berani memberantas korupsi dan bebas dari pelanggaran HAM Berat. 

6. Pemimpin Nasional yang mengutamakan pembangunan berbasis kampung dengan memperhatikan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

7. Pemimpin Nasional yang siap melanjutkan kinerja dan  program  Pemerintahan yang baik.

8. Memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden  2024-2029. 

Editor : hendro