rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kakak Beradik Siswa SDN 028 Lumban Dolok Raih Juara 1 Pentas Seni Islami Cinta Sholawat

MANDALLING NATAL | rakyatjelata.com

Kakak beradik Afkar Akhmad al-Faruq (Abang) Rahil Sidqia akhmad (adik) pelajar SDN 028 Lumban Dolok kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut raih juara I ( Satu) di pentas Seni Islami cinta sholawat yang digelar Pemerintah Kabupaten Madina. Ajang pentas seni Islam ini merupakan tahun ketiga digelar berturut-turut. Kegiatan tahunan ini digelar di mesjid Agung Nur Alan Nur dari berbagai peserta, kegiatan itu digelar pada 26 Desember hingga puncaknya 31 Desember 2023 atau malam tahun Baru 2024.

Baca Juga: Raih Juara dan Penghargaan, Satpol pp Jatim Terdepan Pelayan Inovasi Publik

Cabang yang diperlombakan meliputi lomba Festival Hadroh, Pop Religi kategori anak-anak putra putri dan remaja, Sholawatan kategori anak-anak putra putri dan remaja, Adzan kategori remaja serta lomba Puisi Islami bagi kategori anak-anak putra putri.

Berbagai peserta ikuti kegiatan itu termasuk peserta dari SDN 028 lumbandolok Dolok.

Kepala SDN 028 Taalim S. Pd mengatakan Raihan prestasi ini merupakan kebanggaan untuk sekolahnya dan Peraih Juara tersebut. Senin, (01/01/2024).

" Mereka raih juara I ( satu) kategori Sholawatan dan mereka berdua merupakan kakak beradik, mereka juga dan berprestasi. Ini merupakan pembinaan bakat dan prestasi untuk setiap siswa" ujarnya

Dikatakannya juga, kegiatan seperti ini seterusnya digelar untuk memandu dan meningkatkan bakat setiap siswa. Dia juga mengatakan semoga ajang seperti ini bisa diikuti siswanya hingga ajang nasional.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta lomba dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

Di tempat berbeda, Kabag kesra Madina Baharuddin selaku penyelenggara pentas seni Islami mengatakan kegiatan ini bisa menimbulkan dan menumbuhkan minat dan bakat setiap peserta.

Nur Ainun Spd , Selaku pelatih mengatakan semoga kegiatan ini terus berlanjut , dan semoga kami di siabu tetap solid dan kompak .

"Kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dan semoga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta mendalami ilmu keagamaan sehingga dapat tercermin sikap yang baik dalam kehidupan yang akhlakul karimah," pungkasnya. (red)

Editor : Admin Rakyatjelata