rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunker RI 1

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunker RI 1

Surabaya, - Keselamatan dan kelancaran kegiatan VVIP menjadi prioritas utama, dan apel gelar pasukan menjadi awal dari langkah-langkah untuk memastikan keamanan yang optimal, termasuk didalamnya Kodim 0830/Surabaya Utara dan Jajarannya saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Beserta Ibu Iriana Joko Widodo di Wilayah Surabaya.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini
dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. Selaku Dansatgas Pamwil dan diikuti oleh unsur TNI, Kepolisian dan unsur pemerintah kota terkait yang mendukung kelancaran tugas, kegiatan berlangsung di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1, Sawunggaling Kecamatan Wonokromo pada Sabtu, (23/12).

Dalam amanatnya Danrem berpesan kepada seluruh anggota, bahwa Pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di wilayah Surabaya ini merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

"Apel gelar ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan satuan-satuan terkait yang bersifat integrasi antara TNI, Polri, Pemkot maupun unsur terkait lainnya. Kejelasan tugas serta tanggung jawab harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan" terangnya.

"Saya tekankan kepada seluruh personel pengamanan VVIP untuk memahami betul tugas dan tanggung jawab. Sigap dan cepat dalam merespon apabila terjadi dinamika di lapangan. Selain itu, bersikap tegas dan terukur sesuai prosedur, serta kesampingkan ego sektoral demi kepentingan bangsa dan negara” pungkasnya.

"Baiknya Pengamanan VVIP jangan hanya dijadikan sebagai tugas rutinitas, namun jadikan tugas ini seolah suatu operasi baru, sehingga tidak menimbulkan kelengahan serta kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. Sehingga kegiatan pengamanan VVIP dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar" tambah Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. Salaku Dansubsatgas Objek saat mengambil briefing personel yang terlibat pengamanan objek usai pelaksanaan Apel Gelar.

Editor : Admin Rakyatjelata