rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Baksos untuk Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim

SURABAYA | rakyatjelata.com – Menjelang peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-78 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-75 Tahun 2023, Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar bakti sosial (Baksos) pemberian Sembako dan santunan bagi sejumlah Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim yang berlangsung di LapanganTugu Pahlawan Jl. Pahlawan Kelurahan Alon Alon Contong Kecamatan Bubutan, Rabu (13/12).

Sebelum acara penyerahan tali asih berupa bingkisan sembako, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. yang diwakili Kepala Staf Kodim Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mengatakan, menindaklanjuti perintah dari komando atas pada kesempatan ini saya mewakili dari tiga kodim yang ada di wilayah surabaya, kami melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya adalah baksos, kemarin juga kita sudah melaksanakan donor darah di tempat ini, kemudian hari ini baksos besok karya bakti, pelaksanaan karya bakti ini dilaksanakan di seluruh koramil jajaran Kodam V/brawijaya meliputi pembersihan basah, selokan dan penanaman pohon, rangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-78 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-75 Tahun 2023.

Baca Juga: Asah Kemampuan Naluri Intelijen, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latorsar

Atas nama Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Veteran yang telah berkontribusi demi terciptanya kondusifitas wilayah di Surabaya.

“Situasi yang kondusif saat ini tidak lepas dari kontribusi, buah tangan dan buah karya bapak-bapak Veteran sekalian para pendahulu kami,” tandasnya.

Baca Juga: Kaskogartab III/Surabaya Kunjungi Kodim 0830/Surabaya Utara

Lebih lanjut disampaikan, sebagai generasi penerus, kami ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para Veteran, para pendahulu dan senior-senior kami termasuk Warakawuri dan anak yatim yang ada dalam pembinaan Satuan di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara.

“Kendati nilainya yang tidak begitu seberapa, namun pemberian ini merupakan bentuk perhatian Satuan kami dalam menjalankan fungsi pembinaan bagi para Veteran dan Warakawuri sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT), sehingga hubungan emosional dan silaturahmi tetap terjaga ,” ungkapnya.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Laksanakan Pembagian Buku Saku Netralitas TNI

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Veteran, Asnan (80 th), menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara atas kepedulian dan perhatiannya kepada para Veteran yang berada di wilayah Surabaya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Jumadi, S.Pd., Kasdim 0831/Surabaya Timur Letkol Arh Drs. Adnan, Pasi Bhakti Rem 084/Bhaskara Jaya Kapten Inf Triandoyo, Para Perwira Kodim, Persit, Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Warakawuri serta Anak Yatim.

Editor : Admin Rakyatjelata