rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Satpol PP Jatim Terima Penghargaan dari Gubernur pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si, CIPA, Kasatpol PP Prov Jatim saat penerimaan penghargaan di hari jadi provinsi Jawa Timur ke 78
M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si, CIPA, Kasatpol PP Prov Jatim saat penerimaan penghargaan di hari jadi provinsi Jawa Timur ke 78

SURABAYA | rakyatjelata.com - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur memperoleh 2 (dua) penghargaan dari Gubernur Jawa Timur saat Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Halaman Gedung Negara Grahadi pada Kamis pagi (12/10).

Penghargaan tersebut diterima oleh M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si, CIPA, Kasatpol PP Prov Jatim atas prestasi Pembinaan Terbaik Penegakan Peraturan Daerah oleh Menteri Dalam Negeri Tahun 2022 dan Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP oleh Menteri Dalam Negeri Tahun 2023, sementara penghargaan kedua diterima oleh Muhammad Indra Prasetya Hening, S.Kom, Pranata Komputer Satpol PP Prov Jatim mewakili tim kreatif atas prestasi Pemenang Kompetisi Video Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 oleh Kementerian Dalam Negeri Tahun 2021, yang diserahkan secara langsung oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur didampingi Emil Elistiarto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Rangkaian Kegiatan Peringati HUT Satpol PP, Damkarmat Jatim 2024

Seusai menerima penghargaan Hadi Wawan menyampaikan : "Syukur Alhamdulillah, pada momentum yang sangat penting Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Satpol PP berkesempatan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. Tentunya penghargaan ini adalah hasil dari kerja inisiatif, kerja kolaboratif, kerja inovatif, kerja strategis dan kerja bersama seluruh kawan-kawan Satpol PP Jawa Timur yang didukung stakeholder yang luar biasa. Terima kasih kepada Ibu Gubernur yang senantiasa memotivasi dan menginspirasi kami beserta seluruh jajaran untuk bangkit berinovasi dan berkreasi dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat. Saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran komando dan anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagaimana semangat dan budaya kerja kami "SIGAP" (Sinergis - Inovatif - Gerak Cepat - Antisipatif - Persuasif) yang merupakan representasi Budaya CETTAR yang digelorakan Ibu Gubernur. Ketika tugas telah dapat terlaksana dengan baik dan membawa manfaat luas bagi masyarakat dan pemerintah daerah, itulah penghargaan dan kebanggaan yang utama, sedangkan apresiasi yang diberikan sebagaimana yang diterima hari ini adalah bonus dan pengakuan yang harus dimaknai sebagai tantangan serta menjadi pemicu semangat untuk lebih baik kedepannya. Selamat untuk kita semua, Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, Optimis Jatim Bangkit, Terus Melaju".

Baca Juga: Satpol PP Jatim Borong Penghargaan dari Kemendagri di HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menorehkan banyak sekali penghargaan dan apresiasi baik skala nasional maupun internasional dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elistiarto Dardak pada periode 2019-2023.

Baca Juga: Jaga Bumi, Alam dan Hutan dari Kebakaran di Jatim, Aparat Damkar Siap Siagakan Personil dan Sarpras

Satpol PP Jatim memberikan kontribusi 6 (enam) penghargaan untuk Pemprov Jatim selama kurun waktu Tahun 2021-2023 sebagai berikut : Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP yang diterima Gubernur Jawa Timur oleh Menteri Dalam Negeri (2022); Rekor Dunia MURI untuk Pemukulan Kentongan Secara Serentak di Lokasi Terbanyak pada Patroli SIJALINMAJATARU 2023 yang diterima Gubernur Jawa Timur dari MURI (2023); Rekor Indonesia MURI untuk Kirab Pataka Secara Estafet dengan Jarak Terjauh pada Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit yang diterima Gubernur Jawa Timur dari MURI (2023); Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang diterima Kasatpol PP Jatim oleh Menteri Dalam Negeri (2023); Penghargaan Pembinaan Terbaik Penegakan Peraturan Daerah yang diterima Kasatpol PP Jatim oleh Menteri dalam Negeri (2022); dan Pemenang Kompetisi Video Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 yang diterima Tim Kreatif Satpol PP Jatim dari Kementerian Dalam Negeri (2021).(Red)

Editor : ida