rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Jelang Hari Sumpah Pemuda Bikers FKPPI Motherland Distrik Jatim Gandeng Lions Club Sidoarjo Grand Gelar Baksos

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA, rakyatjelata.com - Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 tepatnya tanggal 28 Oktober nanti, Bikers FKPPI Motherland Distrik Jawa Timur, bekerja sama dengan Lions Club Sidoarjo Grand, menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Bentuk baksos berupa  Khitanan Massal, Bazar Rakyat dan Sembako Murah dipusatkan di Pendopo Kacamatan Gunung Anyar Surabaya.

Baca Juga: DPD Aman Bojonegoro Sedekah Air Bersih di Desa Pacing

Dalam rilisnya, Senin (25/9/2023) Ketua Biker Motherland FKPPI Distrik Jawa Timur Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang Motherland FKPPI Jawa Timur bekerjasama dengan Lions Club Sidoarjo Grand, juga dihadiri pendiri Motherland, telah menggelar Baksos khitanan massal kepada 80 orang tua yang kesulitan biaya dalam mengkhitankan putranya.

Alhamdulillah kami juga mendapatkan dukungan dari Camat Gunung Anyar Kota Surabaya beserta jajarannya bisa menggelar khitanan massal sebanyak 80 anak yang dilaksanakan di dalam ruangan pendopo kecamatan, semua itu berkat kerjasama tim kami dengan kumpulan kebersamaan bersama para mitra yakni Loins Club Sidoarjo, serta melibatkan 12 personel Perkumpulan Perawat dan tenaga medis yang ada di Kota Surabaya, jelas Bambang sapaan akrabnya.

Kedepan, Bambang berharap, hal hal yang bernilai positif seperti ini bisa diagendakan secara kontinyu untuk wilayah wilayah lain, khususnya bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dalam mengkhitankan putranya.

Selain itu, Motherland FKPPI juga akan bersinergi dalam penanganan masalah kemiskinan.

Sementara itu, Camat Gunung Anyar Ario Bagus Permadi SIP sangat mengapresiasi baksos khitanan massal yang digelar Motherland FKPPI ini yang diikuti 80 anak dari berbagai lintas kecamatan.

Baca Juga: Ormas Aldera Gelar Baksos Buat Warga Kurang Mampu

Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, seperti yang disampaikan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terkait dengan sinergi, bahwa Pemkot Surabaya tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya kerjasama dengan berbagai pihak.

Baksos ini sangat membantu Pemkot Surabaya, apalagi ini kegiatan sosial yang perlu digiatkan lagi di kemudian hari karena sangat membantu warga Kota Surabaya yang secara ekonomi tidak mempunyai kemampuan yang cukup untuk mengkhitankan anaknya, kata Ario.

Sedangkan terkait dilibatkannya pelaku UMKM ini juga sesuai dengan Program Pemkot Surabaya, setiap kegiatan yang mengundang banyak massa diharapkan pelaku UMKM juga dilibatkan, sebab pada moment itu kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan produk wilayah, dan untuk melariskan berbagai macam dagangan UMKM.

Bati Komsos Surabaya Peltu A Wahyu Heri S yang turut hadir juga memberikan apresiasinya, Komunitas Bikers Motherland FKPPI itu harus bisa menebarkan manfaat untuk masyarakat di sekitar kita.

Baca Juga: Polres Gresik Gelar Baksos di Wisata Religi Makam Sunan Giri

Sedangkan Perwakilan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia, Agus Hamdani, mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir menegaskan, Baksos ini merupakan yang ketiga kali sejak masa sebelum pandemi Covid juga telah menggelar khitanan massal.

Kedepan kami sebagai putra putri TNI/Polri ini harus bisa mengambil ruang gerak sehingga bisa menjadi dinamistor pemerintah dimanapun berada, kata Agus Suharto Hamdany yang juga Pendiri Bikers FKPPI Motherland Indonesia yang sengaja hadir bersama 10 orang rombongan dari Pengurus Pusat.(id@)

Editor : ida