Sambangi Sekolah, Babinsa Sosialisasikan Lomba Fotografi Dan Karya Tulis

avatar Rakyat Jelata

SURABAYA, rakyatjelata.com - Dalam rangka menjelang HUT TNI ke-78, Kodim 0830/Surabaya Utara selenggarakan lomba fotografi dan karya tulis bertemakan "Seni dan Budaya Kearifan Lokal Jawa Timur".

Mengenai hal itu, Babinsa Babat Jerawat Koramil 0830/06 Benowo Serka Rosidi melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak Prayoga selaku Humas Universitas Wijaya Putra terkait pemasangan pamflet lomba di lingkungan kampus, SMA dan SMK Wijaya Putra jalan Jl. Pd. Benowo Indah No.1-3, Babat Jerawat, Kec. Pakal, Rabu (13/09/2023).

Baca Juga: Gerak Cepat Babinsa Bantu Padamkan Api yang Membakar Lahan

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menjelaskan maksud dan tujuan pemasangan pamflet ini. Bahwasanya Kodim 0830/Surabaya Utara akan menyelenggarakan lomba dan ingin mengajak para pelajar di bangku SMA Sederajat maupun Mahasiswa untuk mengikuti Lomba Fotografi dan Karya Tulis Ilmiah bertemakan Seni dan Budaya Kearifan Lokal Jatim.

Baca Juga: Babinsa Koramil Ujungpangkah Kunjungi Tempat UMKM Pembuatan Tahu, Dorong Semangat Para Pekerja

"Sengaja kami sebarkan pamflet ini kepada adik adik yang kini masih menempuh pendidikan di Sekolah SMA, SMK dan MA maupun para Mahasiswa, guna menarik minat para pelajar untuk mengikuti lomba fotografer dan karya tulis ilmiah bertemakan Seni, Budaya dan Kearifan Lokal Jatim", ungkapnya.

Pemasangan pamflet dilakukan disamping samping ruang kelas, Mading dan area kantin sekolah ataupun tempat strategis yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para pelajar.

Baca Juga: Melalui Komsos, Babinsa Desa Tiremenggal Memotivasi Usaha Penggilingan Padi Wilayah Binaan

Semoga dengan adanya kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 ini dapat menggugah serta mengembangkan minat hobby dengan menulis dan menampilkan hasil fotografi yang bertemakan kearifan lokal seni dan budaya lokal sebagai upaya memberikan semangat dan minat pelajar serta generasi muda lainnya dalam melestarikan kesenian dan cagar budaya bangsa, pungkasnya.(*/id@)

Editor : ida