rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

PolresTrenggalek Gelar `PadiSari`, Dorong Ekonomi Sektor Pariwisata

avatar rakyatjelata.com

TRENGGALEK,rakyatjelata.com Saat ini hampir di setiap wilayah mulai tingkat Kecamatan hingga desa di Kabupaten Trenggalek memiliki destinasi wisata yang eksotik.

Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, destinasi wisata baru ini juga menjadi salah satu tempat healing alternatif dan kekinian. Tidak hanya bagi warga setempat tetapi juga luar kota.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 12 Tersangka Pelemparan Rombongan Ziarah di Trenggalek

Menanggapi hal tersebut, Polres Trenggalek Polda Jatim melalui Polsek Gandusari meluncurkan ide kreatif yang bertajuk `PadiSari` atau Patroli Destinasi wisata Gandusari.

Tujuan utama dari PadiSari ini adalah untuk meningkatkan potensi wisata lokal dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Polsek Gandusari melalui program unggulan `PadiSari` ini.

Menurutnya, terobosan ini merupakan wujud nyata dukungan kepolisian terhadap pengembangan wisata yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Jajaran Kepolisian Trenggalek Bersama Tiga Pilar Bantu Warga Perbaiki Atap Rumah Akibat Angin Kencang

Sangat bagus. Nanti bisa kita kembangkan di Polsek jajaran yang lain. Ujarnya kepada tim redaksi. Selasa, (3/1).

Sementara itu, Kapolsek Gandusari AKP Zainudin, S.Sos menuturkan, pada dasarnya PadiSari ini merupakan pengambangan dari program patroli serupa yakni PadiMas atau Patroli Dialogis dengan Masyarakat.

Hampir sama, yang membedakan adalah sasaran patroli ini lebih menekankan pada lokasi wisata yang ada di Kecamatan Gandusari. Ucapnya.

Baca Juga: Polisi Bersama Warga Kompak Bantu Pembangunan Gedung Ponpes di Karangan

AKP Zainudin menambahkan, setiap harinya ada satu unit patroli yang disiagakan untuk melaksanakan tugas PadiSari ini. Tugas utama meraka adalah melaksanakan patroli dan memastikan keamanan lokasi wisata.

Hari ini patroli kita arahkan ke tempat wisata pemandian Sumber Agung dan Lembah Kepuh yang ada di desa Sukorejo. Imbuihnya

Selain pengamanan lanjut AKP Zainudin, petugas juga berperan sebagai polisi pariwisata dan tour guide. Membantu para pengunjung, menunjukkan jalan, memberikan gambaran tentang lokasi wisata hingga menyampaikan imbauan terkait dengan keamanan diri. (id@/*)

Editor : ida