Diduga Pungli, Tenaga Honor KSOP Gunungsitoli Diberi Tindakan Tegas

oleh -795 views

Gunungsitoli, rakyatjelata.com  – Oknum tenaga honor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Gunungsitoli inisial TS.T diberhentikan dari pekerjaannya karena diduga kuat melakukan pemungutan liar (Pungli) diwilayah pelabuhan Gunungsitoli.

TS.T diberikan tindakan tegas oleh Kepala KSOP Gunungsitoli lantaran yang bersangkutan telah melakukan kesalahan yang sangat fatal meski beberapa kali telah diperingati secara lisan.

“Inilah salah satu bukti keseriusan dan komitmen untuk mewujudkan Pelabuhan Gunungsitoli menjadi Pelabuhan bersih dan bebas dari Pungli dan tujuannya adalah memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan selamat sampai tujuan kepada pengguna jasa kepelabuhanan dan angkutan laut melalui Pelabuhan Gunungsitoli.

Dengan keadaan terpaksa kita mengambil tindakan tegas terhadap TS. T dan telah sesuai isi surat perjanjian kontrak kerja. Sebab tindakannya sangat mencoreng nama institusi maupun Pelabuhan Gunungsitoli dimata publik yakni dugaan pungli” ucap Merdi Loi, SE,.M.M., kepada Rakyat Jelata saat ditemui diruang kerjanya, Kemarin (4/9).

 

Merdi menjelaskan, bahwa sebelumnya, stakholder pelabuhan Gunungsitoli telah melaksanakan deklarasi bersama Penandatanganan Komitmen mewujudkan Pelabuhan Gunungsitoli Pelabuhan bersih dan bebas pungli guna mewujudkan pelayanan publik yang aman,nyaman dan selamat sampai tujuan serta terintegritas dan komprehensif, ujarnya.

Selanjutnya Merdi menegaskan, bahwa tindakan yang sama akan diberlakukan bagi siapa saja anggota KSOP Gunungsitoli yang kedapatan melakukan perbuatan melawan hukum, tegasnya. (Yamasokhi)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.